by

Bangunan Liar di Medan Satria Bekasi Ditertibkan

Bekasi: Camat Medan Satria, Bekasi, Lia Erliani mengatakan, ada enam titik bangunan liar yang ditertibkan dan dilakukan pembongkaran di wilayah Kecamatan Medan Satria, Senin (8/11/2021).

“Bangli di kita (Kecamatan Medan Satria) masih lumayan banyak di Kelurahan Medan Satria sama Kelurahan Medan Satria dan Pejuang,” kata Lia.

Ia menjelaskan, enam titik bangunan liar, antara lain, dua titik di Kelurahan Medan satria, dua titik di Kelurahan pejuang, satu titik di Kelurahan Kalibaru, satu titik di Kelurahan Harapan Mulya.

Sekedar informasi, warga yang berada di bangunan liar tersebut memanfaatkan lahan pengairan milik Perusahaan Jasa Tirta (PJT).

Lia mengatakan, dulunya daerah Medan Satria ini dilintasi saluran irigasi sekunder dan tersier. Sehingga, lahan-lahan pinggir saluran dimanfaatkan warga sebagai tempat tinggal.

“Mereka yang menempati bangli sudah ada sejak bertahun-tahun. Rata-rata mereka yang tinggal di sana sudah sekitar 10 hingga 20 tahun,” terangnya.

Dijelaskan Lia, saat ini yang menjadi fokus utama ditertibkan di Kelurahan Medan Satria terdapat di lokasi Tanah Apit dalam rangka upaya mencegah banjir. K

Kegiatanini dipimpin oleh Satpol PP, jajaran Kecamatan Medansatria, dan OPD terkait, Dinas Tata Ruang dan BMSDA.

“Ada 272 personil aparat yang dikerahkan bersama Polres, Polsek, Dandramil, Satpol PP,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *