Bandara Soetta, Polisi Amankan 10 Pelaku Tindakan Curanmor

Tangerang – Akibat melakukan tindakan curamor. kembali pihak kepolisian menangkap 10 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) .

“Mereka berasal dari dua kelompok berbeda dengan barang bukti delapan unit kendaraan bermotor turut diamankan” , Demikian disampaikan Wakapolresta Bandara Soekarno Hatta, AKBP Raden Muhamad Jauhari.

Peristiwa pencurian di kawasan Bandara Soetta, dilakukan oleh dua kelompok dengan dua modus berbeda, beraksi sejak 2021 silam.

“Pertama pelaku yang memetik langsung kendaraan yang terparkir di Bandara Soekarno-Hatta. Kedua dengan modus berpura-pura sebagai petugas leasing kendaraan bermotor, untuk mengambil paksa kendaraan,” kata Jauhari, Senin (18/9/2023).

Lebih detil, Wakapolres menjelaskan, lokasi yang menjadi incaran para pelaku dilakukan di empat tempat kejadian perkara (TKP). Pertama di kawasan kantor Pos Bandara, area loading dock Indomaret dan di area SPBU Pertamina dan Shell Bandara.

“Modusnya lima tersangka ini mengintai kendaraan yang terparkir dan langsung memetik, mengambil dan membawa kabur sepeda motor tersebut. Modus kedua sebagai petugas leasing mengambil paksa kendaraan yang sedang ditumpangi pemilik kendaraan dengan memberikan surat fiktif,” ujar Jauhari.

Dia membeberkan, 10 pelaku yang telah ditetapkan tersangka berinisial GS, OJ, DH, S dan AS. Sedangkan pelaku modus petugas lising debt collector DM, YN, RN, YE dan S.

“ke 10 pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. Perlu menjadi perhatian dari lima pelaku modus petugas leasing, dua merupakan residivis yang sudah melakukan modus yang sama,” ucapnya, menjelaskan.​

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *