by

Bandara Soetta Meningkat Jelang Imlek 2023

Tangerang: Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten mengalami lonjakan penumpang sebesar 12 persen menjelang hari raya Imlek 2023. Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, M Holik Muardi mengatakan, bandara mulai dipadati penumpang.

“Bulan ini ada Hari Raya Imlek yang jatuh pada hari Minggu tanggal 22 Januar. Ditambah ada kebijakan pemerintah yaitu cuti bersama,” katanya kepada RRI.co.id, Jumat (20/1/2023).

Menurut Holik, berdasarkan data Angkasa Pura II, pada hari ini terdapat peningkatan jumlah penumpang maupun traffic pesawat. Ia menyebut, pada hari biasa saja terdapat 120 ribu penumpang.

Namun, ia memprediksi jumlah penumpang akan meningkat hingga mencapai 136 ribu penumpang. “Dan juga kemungkinan besok masih ada peningkatan penumpang dengan adanya cuti bersama di hari Senin nanti,” ujarnya.

Holik mengungkapkan, yang mendasari peningkatan pergerakan penumpang salah satunya karena ditiadakanya Pemberlakuan Pembatas Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Sehingga antusias masyarakat melakukan perjalanan meningkat,” ucapnya.

Holik melanjutkan, perjalanan masyarakat domestik di dominasi tujuan kota-kota besar dan tujuan favorit. Seperti tujuan Bali dan Makassar.

“Untuk keberangkatan dan kedatangan yang kami lihat tujuan favoritnya adalah Bali, lalu Kualanamu, serta Makassar dan Pontianak,” katanya. Sedangkan perjalanan Internasional masih di dominasi tujuan Singapura, Kuala Lumpur maupun Jeddah dan Madinah.

“Kalau untuk penerbangan internasional itu ada Singapura, Kuala lumpur, juga Jeddah dan Madinah. Karena memang penumpang umrah masih mendominasi saat ini,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *