by

Baim Wong Batal Daftarkan Citayam Fashion Week

Jakarta: Baim Wong batal mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

“Jadi memang kita mau melepaskan karena menurut saya enggak mau jadi kayak seperti ini ya. Enggak ada niatan kita,” ujar Baim Wong di Instagram @baimwong, Selasa (26/7/2022).

Baim Wong tidak meneruskan niatnya untuk mendaftarkan HAKI bersama Bonge, Roy, Jeje, dan Kurma (para ikon di Citayam Fashion Week).

“Tadinya juga berpikir akan dibikin HAKI bareng-bareng sama mereka. Cuma saya bilang daripada berkelanjutan (isunya), enggaklah karena kita juga niatannya tidak ke sana (mencari untung) sama sekali,” kata Baim.

Ia menegaskan awalnya ingin mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai merek untuk membuat kompetisi besar, bukan mencari keuntungan.

“Sedih juga pas baca ‘Mengambil Untung dari Ini’. Aduh saya bilang, malah kita mau menjadikan ini ajang besar dan hasilnya buat mereka semua,” kata Baim.

Baim Wong membenarkan tentang perusahaannya, PT Tiger Wong Entertainment yang mendaftarkan merek Citayam Fashion Week.

PT Tiger Wong Entertainment tercatat mengajukan permohonan kekayaan intelektual untuk merek “Citayam Fashion Week” pada 20 Juli 2022 dengan nomor pendaftaran JID2022052181.

Selain Baim Wong, tercatat 2 nama lain yang juga mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI. Yaitu Indigo Aditya Nugroho dan Daniel Handoko Santoso. Namun Indigo Aditya Nugroho telah terlebih dahulu mencabut pendaftarannya, setelah isu ini ramai di media sosial.