by

Babel Kalah 0-1, Pelatih: Pemain Masih Gugup

Merauke: Pembukaan pertandingan awal sepak bola putri mempertemukan kesebelasan DKI Jakarta melawan Bangka Belitung (Babel), di Stadion Katapal Merauke, Minggu (3/10/2021) pagi. Pertandingan ini dimenangkan DKI Jakarta dengan skor tipis 1-0 .

Pertandingan di dominasi tim Babel yang sedikit merepotkan garis belakang DKI Jakarta. Namun, kesempatan itu tidak dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemain-pemain Bebel hingga babak pertama skor masih imbang 0-0.

Memasuki Babak kedua pertandingan, penguasaan bola masih sedikit unggul tim putri Babel. Namun penyelesaian akhir, membuat skor masih buntu.

Pada menit ke-83 tim DKI Jakarta dengan taktik dan tendagan yang sempurna dari nomor punggung 8 Dana Jauhara Farras Sulthana, akhirnya menggetarkan gawan Bangka Belitung. Skor pun berubah 0-1.

Baca Juga: Kesabaran Tim Putri DKI Jakarta Berbuah Manis

Perolehan skor 1-0 inipun tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Bangka Belitung Uden Kusuma Wijaya usai pertandingan mengatakan, kekalaha ini disebabkan strategi bermain lepas yang sudah direncanakan tidak berjalan baik.

Selain itu, menurutnya, anak asuhnya masih gugup menjalankan pertandingan pembukaan ini.

“Untuk pertandingan pertama kami ini, nampaknya pemain kami nerfes, padahal para pemain kami sudah di instruksikan untuk bermain lepas ,namun ini tidak di laksanakan, seakan akan mereka merasa menang dulu,karena beberapa kali pertandingan melawan DKI kami selalu menang.” tuturnya, Minggu (3/10/2021).

Sementara itu, Pelatih DKI Jakarta Dicky Markam menjelaskan, meski perfoma anak asuhnya belum begitu maksimal, mereka tetap mengikuti instruksi untuk membaca permainan.

Hal ini lah yang membuahkan hasil dan DKI meraih kemenangan.

“Ya untuk pertandingan hari ini, pada prinsipnya anak-anak asuh kami mereka mengikuti instruksi membaca permainan lawan sehingga,dari apa yang mereka jalankan akhirnya membuahkan hasil yang baik,” sebutnya.

Dengan kekalahan ini, tim putri Bangka Belitung menyampaikan permohonan maafnya pada seluruh masyarakat Bangka Belitung, atas hasil yang di peroleh pada pertandingan awal.

Meski demikian, mereka menegaskan akan bangkit untuk meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *