by

Aturan Ketat Ten Hag ‘Berbuah Manis’ di MU

Jakarta: Keberanian Erik Ten Hag untuk memberikan aturan ketat menghasilkan dampak positif bagi Manchester United (MU). Setan Merah kini menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Kemenangan atas Man City pada pekan ke-20 di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023), membuat MU bisa mengancam di papan atas musim ini. Tim Setan Merah tinggal berjarak satu poin dari City.

Menurut laporan dari laman Manchester Evening News, Minggu (15/1/2023) Erik ten Hag telah menetapkan aturan ketat di Manchester United. Hal ini termasuk larangan telepon dan kode berpakaian untuk semua pemain.

Hal tersebut merupakan bagian dari revolusi budaya di Manchester United. Dia melakukannya dengan menetapkan aturan ketat dengan konsekuensi yang tegas.

Manajer asal Belanda itu memulai masa pemerintahannya dengan berfokus pada budaya klub untuk menunjukkan otoritasnya. Hasilnya sekarang jelas untuk dilihat semua orang karena MU telah memenangkan sembilan pertandingan terakhir mereka secara beruntun.

Ten Hag telah menetapkan aturan yang jelas untuk semua orang tanpa pilih kasih. Contohnya, Cristiano Ronaldo dicoret dari skuad setelah dia menolak untuk tampil selama pertandingan melawan Tottenham.

Ronaldo kemudian mengecam manajer dan klub dalam wawancara eksplosif dengan Piers Morgan. Sebagai hasilnya, kontraknya di Old Trafford diputus.

Marcus Rashford juga diturunkan ke bangku cadangan untuk pertandingan melawan Wolves meskipun ia dalam performa terbaik. Alasannya indisipliner, Rashford bangun kesiangan dan tak mengikuti pertemuan jelang laga.

Selain itu, menurut laporan dari The Daily Mail, aturan yang diberlakukan oleh Ten Hag antara lain perihal baju. Ten Hag ingin para pemain mengenakan baju yang lebih formal saat menghadiri acara atau bepergian bersama tim.

Ten Hag juga mengambil sikap tegas dalam penggunaan ponsel saat perjalanan tandang. Ia percaya bahwa itu akan membantu para pemain untuk tetap fokus dan menghindari gangguan.

Aturan lain yang diperkenalkan manajer adalah jadwal makan yang ketat di tempat latihan Manchester United di Carrington. Terkesan sepele, tapi dari hal kecil itu, mental pemain terbentuk.

Dan, 10 laga terakhir Manchester United di Old Trafford berakhir dengan kemenangan. Mereka mencetak 26 gol, empat kali kebobolan, dan tujuh cleansheet.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *