Atasi Masalah Kemiskinan, Baznas Sebut Lewat Daging Kurban Kita Bisa Bantu

Jakarta – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Noor Achmad menilai, ibadah kurban menjadi salah satu solusi dalam mengatasi berbagai tantangan sosial, termasuk masalah ekonomi atau mengentaskan kemiskinan di tengah masyarakat.

“Kesenjangan ekonomi dan kemiskinan menjadi masalah yang bisa sedikit teratasi melalui pembagian daging kurban. Dengan berkurban kita sama saja berkontribusi guna mengentaskan kemiskinan di Indonesia,” ujar Noor dalam keterangannya, Jumat, 14 Juni 2024.

Noor menjelaskan, dengan menunaikan ibadah kurban, umat Islam dapat memperoleh pahala yang berlimpah dalam rangkaian kegiatan Idul Adha.

Baznas, tutur Noor, akan terus berupaya menyejahterakan umat melalui pelaksanaan ibadah kurban. Karena, terdapat dua tugas penting yang Baznas jalankan di momen hari raya Idul Adha 2024, yaitu mengumpulkan dan mendistribusikan daging kurban di Indonesia untuk disalurkan ke berbagai wilayah Indonesia, khususnya di wilayah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar).

Selain itu, Baznas juga sedang mengkaji pengelolaan hewan kurban dan denda atau dam jamaah calon haji Indonesia supaya dapat didistribusikan di Tanah Air.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *