by

Asrama UTM jadi Tempat Isolasi Covid-19 Bangkalan

Bangkalan: Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur melonjak.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Bangkalan melakukan langkah antisipasi dengan menjadikan asrama Kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Desa Telang, Kecamatan Kamal menjadi tempat isolasi pasien covid-19.

Humas Kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Taufikurrahman mengatakan, rencana asrama kampus untuk dijadikan tempat isolasi pasien covid-19 atas pengajuan dari pemerintah kabupaten sebagai langkah antisipasi adanya lonjakan pasien yang ber status Orang Tanpa Gejala (OTG) tidak tertampung di tempat isolasi yang sudah di sediakan pemerintah kabupaten.

“Karena ini faslitas Negara dan untuk kepentingan masyarakat Madura kita terima dengan catatan tidak sampai menganggu ketenangan civitas akadimika dalam ber aktifitas se hari-hari,” ungkapnya. Selasa (15/6/2021)

Ia menambahkan, asrama Kampus sudah dilakukan survie oleh pemeritnah kabupaten bersama pemerintah propinsi Jawa Timur yang di pimpin langsung oleh Waka Polda dan BPBD.

“Saat ini masih proses asesmen dan direncanakan jalannya menuju asrama terpisah dengan civitas akademika, jadi tidak akan mengganggu terhadap aktifitas akadimika dikampus,” kata Taufik

Sementara itu, salah seorang Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Syamsul Arifin mengatakan, dirinya menyambut baik atas rencana asrama kampus akan dijadikan tempat isolasi pasien covid-19, sebagai bentuk kepedulian kampus UTM dalam penanganan covid-19 di Bangkalan.

“Kampus UTM benar-benar mengedepankan kemanusian, dengan adanya inesiatif ini kedepan berharap kampus UTM juga di buka fakultas kedokteren, sehingga sewaktu-waktu di butuhkan sudah siap dan jika rencana ini terealisasi pihak terkait benar-benar memperhatikan keselamatan civitas akademika terutama jalur menuju ke asrama kampus,” ujarnya.

Terpisah, Waka Polda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo ketika melakukan peninjauan asrama Kampus UTM mengatakan, tempat Isolasi di asrama Universitas Trunojoyo dapat menampung sebanyak 336 orang, yang di khususkan bagi masyarakat Bangkalan, yang terpapar Covid-19.

“Dengan rincian Flat Asrama berjumlah 2 Flat, yang mana masing-masing Flat memiliki 42 kamar dengan kapasitas maksimal 4 orang perkamar,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *