ASITA Pariwisata DKI Jakarta Gelar AJTM 2024 Bagi Pelaku Industri Pariwisata

Jakarta – Ditahun 2024 ini, kembali ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM), kegiatan Business to Business (B2B) bagi pelaku industri Pariwisata baik pasar domestik maupun internasional hadir kembali.

Acara ini di selenggarakan sejak tahun 2016, AJTM yang akan berlangsung pada tanggal 20-22 Mei 2024 ini akan menjadi penyelenggaraan yang ke-9 setelah sempat tertunda 1 kali pada tahun 2020 karena pandemi dan dilaksanakan secara online pada tahun 2021.

Ketua DPD Asita Pariwisata DKI Jakarta, Dra. Hasiyanna Ashadi, MM mengatakan Penyelenggaraan AJTM secara tatap muka mulai dilakukan kembali pada September 2022.

” Jadi kegiata ini Bertemakan “Realizing Tourism Potential’, AJTM kali ini tetap diselenggarakan dengan penuh optimisme dan dikemas dengan biaya yang sangat kompromis dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi”,ujarnya.

Bahkan menurutnya lagi, AJTM tidak hanya berfungsi sebagai fasilitator transaksi jual-beli paket destinasi wisata antara Buyer dan Seller, tetapi juga mengadakan Closing Ceremony Dinner – Gahtering Night,.

“Sebagai salah satu tujuan untuk ajang silaturahmi dengan sesama perserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia”, Katanya.

Bagi seluruh pihak yang ikut serta dalam kegiatan AJTM ini dengan visi berusaha mewujudkan hubungan bisnis jangka panjang dan berkesinambungan antara Buyer dan Seller serta para Anggota DPD ASITA se-Indonesia.

Bahkan dengan Misi adalah: 1. Menjadi fasilitator antara BPW & APW di daerah dengan para Hot Buyers yang merupakan anggota ASITA Daerah Khusus Jakarta dan juga Tour Operator mancanegara.2. Meningkatkan branding dan memperkenalkan produk-produk destinasi sekaligus menjadi ajang jual-beli bagi rekan-rekan BPW & APW dari seluruh daerah Indonesia.
3. Menjadi platform dan agenda rutin tahunan program kerja Dewan Pengurus ASITA Daerah Khusus Jakarta.

Ketua Asita Pariwisata DKI Jakarta pun berharap, pertemuan para Sellers dan Buyers di AJTM dapat menjadi solusi dan membuka peluang bisnis serta mempersingkat jalur penjualan.

“Dengan format acara Table Top business-dealing para peserta mempunyai peluang besar memperkenalkan perusahaan dan layanannya secara komprehensif”,Tutupnya.

Perlu di ketahui, AJTM bertindak sebagai payung yang menyatukan pembeli korporasi dengan para pengambil keputusan utama pemasok kebutuhan di industri pariwisata.

Acara AJTM 2024 adalah Anggota ASITA Daerah Khusus Jakarta, termasuk diantaranya pemilik BPW & APW dan juga para pelaku atau pengambil keputusan dalam industri terkait dalam bidang pariwisata dan para tour operators mancanegara terseleksi.

Untuk para Sellers yaitu pelaku pariwisata dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia diantaranya Biro Perjalanan Wisata, Obyek dan Daya Tarik Wisata, Dinas Pariwisata, juga industri pendukung pariwisata terkait seperti asuransi perjalanan, perbankan, transportasi dan pendukung pariwisata lainnya

Dikesempatan yang sama, Hari Wibowo kepala bidang data informasi dan Pengembangan distinasi yang mewakili kepada pariwisata Jakarta menyampaikan Untuk ke IX kalinya AJTM diselenggarakan, kali ini dengan maraknya pameran serupa serta sudah mulai berkembang kembali bisnis perjalanan wisata dan agenda AJTM ini.

” ini menjadi salah satu kunci keberhasilan geliat Pariwisata di Jakarta. AJTM kali ini sangat penting untuk diselenggarakan, mengingat Jakarta sudah keluar PP nya tidak lagi menyandang gelar DKI Jakarta tetapi hanya DK Jakarta”,ungkapnya.

Bahkan menurutnya lagi, Kita tidak lagi menjadi Ibu Kota, bukanlah satu momok untuk Pariwisata Jakarta, karena bagaimanapun Jakarta sebagai salah satu daerah tujuan wisata memiliki kelengkapan dari sisi sejarah, keindahan alam, pusat berbelanja, pusat konvensi hingga keadaan sebagai kota Metropolitan”,jelasnya.

Meakipun kita tidak lagi membicarakan pepesan kosong mengenai potensi Pariwisata, tetapi sudah mengejawantahkan dan mengimplementasikan potensi Pariwisata menjadi peluang bisnis.

Kegiatan AJTM kali ini didukung oleh para Buyer selain peserta rutin yang tetap setia bergabung, antara lain Java Lotus Hotel Jember, Komodo Fantastika Labuan Bajo, Flores Adventure, ada teman baru dari Indonesia Timur tahun ini bergabung Welcome Manado Tour, dari Usaha perhotelan hadir Aston, 101, Holiday Inn, Harris, dari Usaha transport hadir langganan lama While Horse, ada teman baru hadir Egatrans Wisata Bali, dari Usaha penunjang Pariwisata hadir Asuransi Zurich dan Great Eastern General Insurance, Le IRAS Chocolate, The Grand Outlet Karawang dan dari BUMD hadir Jakarta Tourisindo serta masih banyak seller lainnya.

Sponsor yang menyertai acara ini juga bukan ace ece, tampil Asuransi Zurich, CITILINK, Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, NAM Air, Uzbekistan Airlines, dari perbankan ada Bank DKI dan Bank Mandiri, dari portal online ada Via dot Com, dari CRS ada Sabre dan masih banyak sponsor lain termasuk Dinas Parekraf DK Jakarta dan Kemeparekraf RI.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *