Arema FC Fokus Benahi Penyelesaian Akhir

Malang: Pasca bermain imbang saat menghadapi tuan rumah Persis solo, tim Arema FC melakukan evaluasi secara menyeluruh. Salah satu yang dievaluasi adalah terkait penyelesaian akhir yang dinilai masih kurang maksimal.

“Jumlah peluang yang didapatkan oleh Arema jauh lebih banyak jika dibandingkan lawan Dewa United. Namun pemain kurang sabar dalam memanfaatkan peluang,” kata Pelatih Arema FC Joko Susilo dalam keterangannya, Jumat (17/3/2023).

“Pemain kami belum bisa memiliki karakter menghukum lawan dengan mencetak gol,” ujarnya. Meski demikian, Joko menilai jika progres permainan anak asuhnya sudah mulai meningkat.

Menurutnya hal tersebut menjadi perhatian tim pelatih agar terus terjaga, karena kedepan Arema akan menghadapi pertandingan cukup padat. “Paling tidak motivasi pemain harus semakin meningkat, dan pemain memiliki kepercayaan diri menghadapi laga sisa di kompetisi liga 1,” ujarnya.

Sebelumnya Arema FC harus puas bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Persis Solo pada lanjutan Liga 1 2022-2023. Pertandingan ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (15/3/2023) sore WIB.

Arema mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Dendi Santoso (26′). Namun, Persis mampu menyamakan kedudukan lewat gol Fernando Rodriguez (67′) dari eksekusi penalti.

​Tambahan satu poin dari hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Arema masih tertahan di posisi ke-13 dengan 34 poin, sementara Persis di posisi ke-10 dengan 37 poin.​

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *