Arah Politik PDIP, Tunggu Pidato Megawati Saat Rakernas

Jakarta: Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan arah politik partainya, untuk lima tahun ke depan. Arah politik tersebut akan disampaikan Megawati saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Jakarta.

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, materi pidato Megawati akan dijadikan pembahasan di dalam Rakernas. “Pidato politik Ibu Ketum yang menjadi suatu arah kebijakan di dalam seluruh materi yang dibahas di dalam Rakernas,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/5/2024).

Berlandaskan materi pidato Megawati, DPP akan melakukan evaluasi kegiatan partai selama 4 tahun ke belakang. Evaluasi akan disusul dengan beberapa rencana perbaikan.

“Juga dilakukan upaya merumuskan langkah-langkah konsolidasi ke depan. (Termasuk, red) persiapan Pilkada serentak dan juga sikap politik yang akan disampaikan oleh partai,” ucap Hasto.

Bukan hanya Megawati yang akan menyampaikan pidato politik pada kesempatan tersebut. Ketua DPP PDIP Puan Maharani pun akan memberikan pengarahannya.

PDIP merupakan partai pengusung utama pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024. Namun, KPU RI telah mengumumkan pemenang Pilpres 2024 adalah pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *