Arab Saudi Sterilisasi dan Disinfeksi Masjidil Haram Hingga 10 Kali dalam Sehari

5
(1)

Ilustrasi

Jakarta – Lebih dari satu juta warga Saudi dan ekspatriat telah mendaftar ibadah umrah melalui aplikasi “Eatmarna”, ujar Wakil Menteri Haji dan Umrah, Dr. Abdul Fattah Mashat dilansir Al Akhbariya TV, Senin(19/10).

“Selama tahap pertama pembukaan umrah, tidak ada kasus Covid-19 yang dilaporkan,” tambah Mashat.

Departemen Umum Urusan Masjidil Haram menyatakan telah menyelesaikan semua persiapan untuk menangani kedatangan jemaah Umrah di tahap kedua dimulainya kembali Umrah secara bertahap dan ibadah ke dua Masjid Suci yang akan dimulai dari Ahad, (18/10) kemarin.

Lebih dari 600.000 jemaah akan diberikan izin untuk melakukan ibadah di Masjidil Haram bersama dengan 250.000 jemaah umrah di tahap kedua, yang akan berakhir pada 31 Oktober.

Arab Saudi juga telah meningkatkan kegiatan sterilisasi dan disinfeksi di Masjidil Haram dan fasilitasnya.

Untuk saat ini sterilisasi Masjidil Haram dilaksanakan 10 kali dalam sehari, jalur khusus juga telah ditetapkan untuk jemaah dari titik-titik berkumpul yang mereka pilih saat mendaftar untuk ziarah melalui Aplikasi Eatmarna.

Jemaah juga akan diizinkan mengunjungi Rawdah Sharif dan area bersejarah Masjid Nabawi di Madinah mulai 18 Oktober (Minggu). Namun, mereka harus mendaftar melalui aplikasi Eatmarna untuk mendapatkan izin umrah serta mengunjungi Rawdah Sharif dan Masjidil Haram.(EP)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Empat Media Thailand Ditutup Paksa Karena Beritakan Aksi Demonstrasi

Mon Oct 19 , 2020
5 (1) Bangkok – Pemerintah Thailand menyampaikan akan memblokir empat media dan halaman Facebook yang dituding menyebarkan disinformasi dalam memberitakan aksi demonstrasi anti PM Prayut Chan-o-cha. Kepala polisi nasional Suwat Jangyodsuk telah menandatangani perintah di bawah keputusan darurat yang meminta Komisi Penyiaran dan Telekomunikasi Nasional dan Kementerian Ekonomi dan Masyarakat […]