Apple Hadirkan Fitur Suara Bagi Pengguna Khusus

Jakarta: Fitur menirukan suara pengguna, dihadirkan oleh Produsen teknologi asal Amerika Serikat Apple. Nantinya, fitur tersebut akan hadir di iPhone dan iPad, di mana diperuntukan bagi pengguna tuna wicara.

Dilansir situs resmi Apple, peluncuran fitur-fitur ini adalah untuk mendukung komitmen untuk membuat produk bagi siapa pun. Seperti untuk kognitif, pengelihatan, pendengaran, dan akses mobilitas bersamaan dengan alat inovatif.

“Apple hari ini mengkaji fitur bagi mereka yang tidak dapat berbicara atau berisiko kehilangan kemampuan itu,” tulisnya dilansir situs Apple, Kamis (18/5/2023).

Selain itu, terdapat pula fitur Personal Voice yang memungkinkan pengguna dapat membaca teks perintah. Yaitu, perintah untuk merekam audio dan membuat teknologi itu mempelajari suara mereka.

Fitur Live Speech juga akan dihadirkan dengan menggunakan “suara sintesis” untuk membaca teks yang diketik pengguna selama panggilan. Termasuk percakapan FaceTime dan percakapan pribadi.

“Orang-orang juga akan dapat menyimpan frasa yang umum digunakan selama percakapan langsung,” tulis Apple kembali.

Dalam hal ini Apple menjadwalkan fitur-fitur tersebut akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Namun tidak menyebutkan secara spesifik tanggal dan bulan peluncuran.

Selain fitur suara, Apple mengumumkan Assistive Access, yang menggabungkan beberapa aplikasi iOS yang paling populer. Seperti FaceTime, Pesan, Kamera, Foto, Musik, dan Telepon, ke dalam satu aplikasi Panggilan.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *