by

Aplikasi PeduliLindungi Telah Beroperasi Normal Kembali

Jakarta: Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan laman website dan aplikasi PeduliLindungi telah beroperasi normal kembali. sebelumnya aplikasi tersebut mengalami gangguan karena proses pemeliharaan rutin.

“Saat ini aplikasi mobile dan web PeduliLindungi sudah dapat diakses kembali,” seperti dikutip akun twitter @PLindungi, Rabu (14/9/2022).

Dalam twitter tersebut juga terdapat gambar yang menyatakan mobile dan website PeduliLindungi telah dapat diakses kembali per 09.30 WIB. Selain itu juga diharapkan masyarakay dapat mengupdate aplikasi PeduliLindungi ke versi terbaru.

“Untuk pengalaman yang lebih baik dan merasakan fitur-fitur terbaik. Terima kasih atas perhatian, saran, dan dukungan pengguna pada aplikasi PeduliLindungi,” cuit akun twitter @PLindungi.

dekat, pemerintah mengembangkan aplikasi PeduliLindungi untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Aplikasi itu tersedia untuk gawai dengan sistem operasi Android dan iOS serta tersedia juga versi website.

Aplikasi ini memiliki beberapa fungsi, antara lain, memberikan peringatan kepada pengguna jika berada di daerah yang terdapat banyak kasus positif Covid-19. pengawasan pergerakan orang-orang yang terpapar Covid-19, hingga untuk mengunduh sertifikat vaksin.

Selain itu, memberikan informasi hasil tes Covid-19. Serta menjadi sarana untuk mengakses layanan transportasi publik dan tempat publik lainnya.