Antara Sandiaga dan Mahfud, PPP Sebut Kandidat Cawapres Ganjar Mengerucut

jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi menyebut kandidat bakal calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo mengerucut menjadi dua nama. Yakni Sandiaga Uno dan Mahfud MD, nama itu masih digodok para ketua umum partai politik (parpol) pengusung Ganjar.

“Oleh Pak Sekjen PDIP (Hasto Kristiyanto) itu sudah mengerucut hanya ke dua nama, Pak Sandi sama Pak Mahfud,” kata Arwani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 19 September 2023.

Meski demikian, Arwani mengaku belum bisa memastikan terkait informasi tersebut. ia memastikan nama-nama itu nanti akan terus mengerucut ya seiring dengan pembahasan di tingkat para ketum pengusung Ganjar. “Jadi apa pun hasilnya dari pembahasan dan pengambilan keputusan itu,” kata Arwani menambahkan.

Dia hanya memastikan jika nama Ketua Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno masuk dalam pembahasan kandidat bakal cawapres Ganjar. Nama Sandiaga berdasarkan amanat dari Rapimnas VI PPP.

“Nama-nama yang disebutkan itu memang ada selalu nama Pak Sandi, sesuai dengan amanat Rapimnas VI PPP,” ujar Arwani menjelaskan.

Arwani menyatakan akan berkomitmen mengikuti tahapan proses penentuan bakal Cawapres pendamping Ganjar. Sekalipun pada akhirnya bukan nama Sandiaga yang bersanding dengan Ganjar.

“Kami akan ikuti tahapan pembicaraan, pembahasan, pengambilan keputusan siapa Cawapres Ganjar nantinya, kami akan bersama mensukseskan apapun keputusan dari partai yang tergabung dalam koalisi atau kerja sama politik pengusung Ganjar,” katanya.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *