Friday, May 7

Anies Tidak Larang Skateboarder Bermain di Jakarta

Jakarta: Skateborder Satria Vijie menyatakan jika tidak ada larangan bermain skateboard di trotoar Jakarta. Hal itu ia sampaikan setelah ia bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Ini hasil diskusi gw dengan Pak Gubernur Jakarta. Satu, tidak ada larangan bermain skateboard di trotoar Jakarta. Silakan menggunakan fasilitas yang ada secara bijak,” kata Satria dalam akun Instagram-nya, seperti dikutip RRI, Jumat (5/3/2021).

Ia juga mengatakan bahwa dari pertemuan tersebut, diketahui tidak ada aturan yang mengizinkan pengambilan papan skateboard pemain oleh petugas satpol PP.

Selain itu, ia juga menyebut jika pemain skateboard diimbau tetap wajib mengutamakan pejalan kaki, dilarang cat calling kepada perempuan, dan mematuhi protokes.

“Dilarang cat calling baik itu godain, siul, komentar, ke semua pejalan yang ada di trotoar dan ikut membantu menjaga dan membuat kota Jakarta lebih maju dan lebih baik lagi,” paparnya.

Anies juga mengimbau kepada siapapun yang ingin bermain skateboard agar memanfaatkan skate park yang telah disediakan.

“Alhamdulillah sudah banyak Skate Park, kami kepengin teman-teman memanfaatkan Skate Park-nya. Di situ kesempatan teman-teman untuk berinteraksi bikin kegiatan yang positif, ketemu teman-teman dari banyak tempat,” kata Anies di hadapan Satria Vijie di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/3/2021) kemarin.

Sebelumnya, viral sebuah video yang menampilkan petugas Satpol PP DKI yang meringkus dua anak muda yang tengah main skateboard.

Bahkan, dalam video tersebut nampak Satpol PP berusaha keras merampas papan skateboard. Video tersebut pun menuai kontra dari sejumlah pihak, banyak yang tidak menyukai aksi yang dilakukan oleh Satpol PP tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *