Anies Kerahkan Polisi/TNI Cegah Pemudik Balik ke Jakarta Usai Lebaran

0
(0)

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bakal menerjunkan personel gabungan (polisi-TNI) untuk mencegah warga atau perantau yang mudik kembali ke ibu kota usai hari raya nanti. Ini dilakukan untuk menegakkan aturan pembatasan masuk ke Jakarta bagi masyarakat yang nekat pulang kampung.

“Ini akan dikerjakan bersama-sama antara pemprov, kepolisian, dan TNI. Supaya ini bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (2/5).

Untuk itu, Anies meminta agar masyarakat supaya mematuhi arahan dari Presiden Joko Widodo. Pasalnya, bagi masyarakat yang nekat mudik, maka dipastikan orang tersebut tak akan bisa kembali ke ibu kota dalam waktu dekat.

“Karena itu saya berpesan bagi warga Jakarta, jangan tinggalkan kota ini. Karena kalau anda meninggalkan kota ini sekarang, belum tentu Anda bisa kembali cepat,” tuturnya.

Kendati begitu, Anies tak memaparkan secara detail mekanisme pembatasan yang bakal diterapkan usai lebaran nanti. Ia menyebut, aturan pelarangan pemudik balik ke Jakarta masih dibahas Pemprov DKI.

“Nanti akan ada prosedurnya tersendiri. Itu sedang difinalkan. Nanti setelah final pasti akan kami umumkan,” paparnya. (AS/ii)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Aplikasi Rapat Online Sisakan Kekhawatiran Keamanan Siber, Lantas Apa Solusinya?

Sun May 3 , 2020
0 (0) Jakarta) – Imbauan bekerja di rumah (work from home/WFH) di rumah telah menggiring jutaan pekerja untuk menggunakan aplikasi layanan rapat maupun pertemuan online, sebagai dampak pandemik virus corona (Covid-19). Namun, lonjakan pengguna aplikasi rapat online justru memunculkan kekhawatiran terkait keamanan siber (cyber security) seiring meningkatnya kesadaran tentang privasi […]