Anies: Jakarta Punya 100 RS Rujukan Corona

0
(0)

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim bahwa dirinya sudah menyiapkan 100 rumah sakit rujukan untuk pasien yang terinfeksi corona.

“Bagi yang punya gejala sedang atau berat harus dirawat, itu sekarang ada tambahan rumah sakit. Ya, sehingga kita saat ini ada sekitar 100 rumah sakit rujukan yang bisa digunakan. Intinya bila terpapar harus isolasi secara terkendali,” kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Selain itu, kata Anies, pihaknya juga telah menyiapkan 3 tempat isolasi mandiri dan hotel bagi pasien OTG dan gejala ringan.

“Di Jakarta ada 3 tambahan tempat dan juga ada hotel. Ini yang untuk terkendali,” ujarnya.

Untuk diketahui, dua hotel yang disiapkan pemerintah adalah Hotel Ibis Styles Mangga Dua dengan kapasitas 212 pasien dan U Stay Mangga Besar dengan kapasitas 240 pasien.

Sementara, tiga lokasi isolasi mandiri berada di:

1. Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre) yang beralamat di Jalan Kramat Jaya, Tugu Utara Koja, Kota Administrasi Jakarta Utara.

2. Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) beralamat di Jalan Raya TMII, Cipayung, Ceger, Kecamatan Cipayung, Kota Administrasi Jakarta Timur.

3. Graha Wisata Ragunan beralamat di Komplek GOR Jaya Raya Ragunan Jalan Harsono RM, RT 9/RW 7, Ragunan, Pasar Minggu, RT 9/RW 7, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Administrasi Jakarta Selatan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mulai 30 September, Google Meet akan Berbiaya, Pertemuan Dibatasi hanya 60 Menit

Fri Oct 2 , 2020
Post Views: 0 0 (0) Jakarta —Google akan mulai mengenakan biaya untuk Meet mulai 30 September, dan setelah itu versi gratis untuk layanan konferensi video tersebut akan dibatasi tidak lebih dari 60 menit. Sebelumnya, pemilik akun Google dapat membuat rapat gratis dengan 100 orang, dan tanpa batas waktu. Hal itu […]