Anies Ingin Bangun Proyek Kereta Api di Kalimantan

Banjarmasin – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan kampanyenya ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (5/12/2023). Anies berjanji menghubungkan daerah Banjarmasin dengan Banjarbaru dengan pembangunan proyek moda transportasi kereta api.

“Banjarbaru dan Banjarmasin, ini intensitas lalu lintasnya cukup tinggi. Sebenarnya salah satu kawasan yang mungkin perlu kita bangun jaringan rel kereta api,” kata Anies.

Anies mengungkapkan, rencana pembangunan di Kalimantan Selatan lainnya, yakni membenahi kerusakan pembangunan yang tidak berkelanjutan. Anies menegaskan, hal itu nantinya akan menjadi prioritas, jika dirinya menjadi Presiden Indonesia.

Ia berjanji pembangunan yang dilakukan akan berkelanjutan, dengan tetap mengutamakan ekonomi hijau dan pertumbuhan ekonomi. Untuk itu, proses pembangunan akan melibatkan masyarakat setempat.

“Karena kalau bicara pembangunan, jangan sampai pembangunan dikerjakan di Banjarmasin tapi yang bekerja dari luar. Pekerja dari luar Kalimantan Selatan,” ujar Anies.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini ingin menciptakan pemerataan ekonomi. Ia ingin semua kabupaten di Kalimantan mengalami pertumbuhan ekonomi, dampak dari pembangunan tersebut.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *