Anies Imbau Perusahaan Setop Sementara Kegiatan Usaha Cegah Penyebaran Korona

0
(0)

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan imbauan kepada seluruh perusahaan di daerahnya untuk menyetop sementara aktivitaz usahanya. Imbauan ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 14/SE/2020 Tentang Himbauan Bekerja di Rumah yang dikeluarkan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi, Andri Yansyah mengatakan, imbauan dunia usaha ini tindak lanjut dari Instruksi Gubemur Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19).

“Diharapkan kepada para pimpinan perusahaan untuk dapat mengambil langkah-langkah pencegahan terkait resiko penularan infeksi korona Virus Disease (COVID-19) dapat melakukan pekerjaan di rumah,” ucap Andri dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/3/2020).

Andri kemudian merinci setidaknya ada 3 kategori langkah pencegahan penyebaran virus korona berkaitan dengan aktivitas dunia usaha. Antara lain menghentikan sementara waktu seluruh kegiatan usahanya atau mengurangi sementara waktu sebagian kegiatan usahanya.

“Perusahaan yang tidak dapat menghentikan kegiatan usahanya, mengingat kepentingan langsung yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan, kebutuhan bahan-bahan pokok dan BBM,” ujarnya.

Menurutnya, langkah-langkah pencegahan melalui kebijakan yang ditujukan pada dunia usaha itu perlu keterlibatan para pekerja atau atau serikat pekerja di perusahaan.

“Demikian surat edaran ini untuk menjadi perhatian,” tutupnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kemenkes : Sebaran Virus Corona di Indonesia, Ada di 8 Provinsi

Mon Mar 16 , 2020
Post Views: 0 0 (0) Jakarta : Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyampaikan perkembangan terkini terkait penyebaran virus corona (COVID -19) di Indonesia. Kemenkes menyebut setidaknua hingga saat ini total pasien positif corona berada di setidaknya 8 Provinsi di seluruh Indonesia. Melalui akun Twitter resminya @KemenkesRI, Kemenkes membagikan informasi terbaru mengenai Covid-19. […]