by

Anies: Formula E Jakarta, 4 Juni 2022

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyambut positif Jakarta yang telah ditunjuk menjadi tuan rumah balap mobil listrik Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan Anies usai membagikan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Sementara kepada warga di Kampung Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (16/10/2021).

“Jakarta menyambut baik bahwa sudah diumumkan kita menjadi tuan rumah dan kita akan bersiap untuk 4 Juni 2022, itu saja,” kata Anies kepada wartawan, di Jakarta, seperti dikutip RRI.co.id, Sabtu (16/10/2021).

Namun demikian Anies enggan berbicara panjang lebar perihal persiapan Formula E yang digelar pada tahun depan.

Menurutnya saat ini dirinya mengutamakan IMB Sementara bagi warga.

“Mengenai Formula E penjelasannya nanti, lebih penting rakyat mendapatkan IMB Sementara. Itu jauh lebih penting daripada berita tentang Formula E,” tutur Anies.

Anies juga enggan menjelaskan dimana nantinya Formula E akan digelar.

Menurutnya FEO Limited selaku penyelenggara yang akan mengumumkan lokasi balap dari lima lokasi alternatif.

“Biar mereka (penyelenggara) yang umumin, gubernur urus rakyat Tanah Merah,” sambungnya.

Sebelumnya FIA World Motor Sport Council telah memutuskan Provinsi DKI Jakarta menjadi tuan rumah ajang balap Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang.

Keputusan yang dilaksanakan di Paris, Perancis pada 15 Oktober 2021 sekaligus juga meratifikasi kalender balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Chief Championship Officer Formula E sekaligus sebagai Co-founder Formula E, Alberto Longo, memberikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia, melalui DKI Jakarta.

Memasuki balapan musim ke-8, Formula E akan hadir di kota-kota ikonik dunia, termasuk Diriyah (Saudi Arabia), Rome, Monaco, Berlin, Vancouver, New York, London dan Seoul.

Jakarta E-Prix 2022 nantinya akan jadi gelaran balap mobil listrik pertama dari tiga balapan yang akan dilaksanakan secara berturutan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *