Friday, May 7

Anies Baswedan Terbitkan Pergub No 33 tahun 2020 soal PSBB

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 33 tahun 2020 berkaitan dengan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hal tersebut diungkapkan saat konferensi pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (9/4) malam.

“Dalam Pergub ini ada 28 pasal. Mengatur semua yang terkait dengan kegiatan di Kota Jakarta. Baik kegiatan perekonomian, sosial-budaya, kegamaan dan pendidikan,” kata Anies.

Menurutnya, regulasi tersebut dapat menjadi panduan masyarakat dalam melaksanaan kebijakan PSBB yang berlaku mulai hari ini, Jumat (10/4), hingga 14 hari ke depan. Harapannya, kata dia, masyarakat tetap berada di rumah dan mengurangi atau meniadakan kegiatan di luar.

“Prinsipnya ini bertujuan untuk memotong atau memangkas mata rantai penularan Covid-19. Di mana Jakarta pada saat ini merupakan epicenter dari masalah Covid-19,” paparnya.

“Tujuan kami bukan hanya sekadar untuk mengajak masyarakat di rumah saja. Tapi di rumah untuk menyelamatkan diri, keluarga, tetangga, dan kolega, sehingga penyebaran virus ini dapat dikendalikan,” tuturnya. (ASF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *