Friday, May 7

Anggota Kopassus Korban di Melawai Diperiksa

Jakarta: Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa mengakui, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan internal dan pendalaman terhadap satu orang anggota Kopassus yang diduga terlibat aksi pengeroyokan di kawasan tempat hiburan di Jakarta Selatan pada Minggu (18/4/2021) lalu.

“Kita harus dalami,” kata Andika, Selasa (20/4/2021).

Ditegaskan Kasad, pihaknya tidak akan menutup-nutupi terkait apa yang telah dilakukan prajuritnya pada Minggu pagi di lokasi tersebut.

Oleh karena itu, TNI AD akan terus mendalami mengapa anggota Kopassus bisa terlibat pengeroyokan di kawasan Jakarta Selatan.

“Kita harus jujur prajurit kita ngapain di situ, kok berada di situ ngapain dan itu yang sedang kita dalami. Kita akan cari sejelas-jelasnya apa yang terjadi,” ungkapnya.

Dijelaskan Andika, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya yang memang menangani kasus pengeroyokan ini.

Semua dilakukan untuk mengetahui siapa dan berapa banyak pelaku yang terlibat dalam aksi yang menewaskan satu anggota kepolisian tersebut.

“Kita terus melakukan koordinasi yang erat dengan pihak Polda, untuk para pelakunya,” tuturnya.

“Kita harus objektif, apa yang menjadi peran tindak pidana orang lain harus diproses. Kita tetap kawal terus bagaimana penanganannya,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *