Anggota DPR RI Dorong BUMN Farmasi Cepat Produksi Masker

0
(0)

Banyumas : Anggota DPR RI dari Komisi VI Adisatrya Suryo Sulisto mendorong BUMN di bidang farmasi meningkatkan produski masker dan hand sanitizer.

Sebab dengan merebaknya virus corona, dan juga sudah ada dua orang warga Depok Jabar yang positif virus corona ( Covid- 19), permintaan terhadap dua jenis barang tersebut meningkat drastis.

Bahkan sejumlah wilayah di Indonesia, dilaporkan mengalami kelangkaan termasuk di Banyumas. Sehingga selain antisipasi adanya penimbunan, atau penyalahgunaan dari pihak- pihak yang ingin meningkatkan keuntungan. Juga perlu adanya peningkatan produksi, sehingga ketersediaan di masyarakat terpenuhi.

Adisatrya di Purwokerto, saat mengisi Lokakarya TVR Parlemen dengan Media Lokal di Jateng bagian barat Rabu ( 4/3/2020) menjelaskan pembentukan Holding BUMN bidang Farmasi, juga diharapkan bisa dengan cepat mengantisipasi adanya gejolak di masyarakat, terkait kelangkaan masker atau pun hand sanitizer.

Namun demikian Anggota Parlemen dari Dapil 8 Jateng ini, percaya dengan kemampuan BUMN Farmasi untuk menyediakan kebutuhan masyarakat secara cepat.

“Yah seharusnya dengan adanya holding BUMN Farmasi, maka akan lebih cepat dalam menyesuaikan keadaan yang ada. Sehingga seharusnya bisa lebih cepat mengantisipasi kebutuhan masker dan hand sanitizer,” kata Adisatrya.

Lanjut Adisatrya Suryo, Komisi VI akan memangil Pimpinan BUMN yang mempunyai potensi terdampak penyebaran virus corona, seperti bidang Transportasi, dan Pariwisata. Untuk mengetahui kesiapan BUMN tersebut, dalam menangkal dampak negatif kinerja keuangan akibat virus corona.

Namun demikian, ia meminta agar warga tidak panik, tetap hidup sehat dan percaya kepada upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dalam penanganan virus corona.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Presiden Minta Jajaran Menterinya Fokus Entaskan Kemiskinan

Thu Mar 5 , 2020
0 (0) Jakarta : Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas dengan topik strategi percepatan pengentasan kemiskinan di Indonesia. Ratas itu berlangsung di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (04/03/2020). Dalam pengantar ratasnya, Kepala Negara meminta jajaran menterinya untuk fokus mengentaskan kemiskinan di Indonesia. “Saya ingin tekankan beberapa hal, pertama untuk kerja […]