by

Anggaran Dana Transfer Kota Bekasi Turun

Bekasi: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun anggaran 2021.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman Joewono Putro mengatakan, dalam rapat paripurna tersebut mengesahkan perubahan belanja maupun pendapatan daerah.

“Rp 6.4 triliun belanja, Rp5.9 triliun pendapatan, dan pembiayaan sebesar Rp763 Miliar,” ujar Chairoman saat ditemui di kawasan DPRD Kota Bekasi, Kamis (30/9/2021).

Pria yang akrab disapa Choi ini menjelaskan, tidak banyak perubahan yang terjadi di dalam APBD 2021. Namun, terdapat penurunan anggaran dana transfer daerah ke kota bekasi.

“Berkurangnya transfer daerah dari pemerintah provinsi sebesar Rp24 miliar,” ujarnya.

Akibatnya membuat pemerintah kota bersama dengan DPRD Kota Bekasi kesulitan untuk memfilter anggaran mana yang harus dikurangi.

“Sebagian kegiatan ada yang sudah terlaksana ini yang menyulitkan kita untuk memfilter mana yang harus dikurangi,” paparnya.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi bersama dengan DPRD Kota Bekasi telah melangsungkan rapat perubahan kebijakan umum anggaran (KUA) dan plafon prioritas anggaran sementara (PPAS) APBD Perubahan 2021 sejak awal September 2021.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *