Anak Jokowi di Pilwalkot dan Politik Dinasti, Ketum PKB Bilang Begini

0
(0)

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabumingraka merupakan ikon anak muda yang terjun ke dunia politik Tanah Air.

“Gibran adalah salah satu ikon kaum muda yang terjun ke politik. Saatnya kaum muda turun ke politik,” ujar Cak Imin kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/7).

Wakil Ketua DPR RI itu mengakui, memang ada sisi negatif dengan majunya putra Presiden Jokowi itu dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta. Isu politik dinasti pun muncul kembali.

Namun, mau bagaimanapun, Gibran adalah realitas kultural demokrasi di Indonesia saat ini yang membolehkan pencalonan itu terjadi. “Realitas kultural bahwa untuk menang dan didukung masyarakat, itu demokrasi bebas,” ungkapnya.

Gibran Rakabuming Raka mendapat surat rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk maju dalam Pilwalkot Surakarta, Jumat (17/7). PDIP memasangkan Gibran dengan kader partai, Teguh Prakosa, yang juga Ketua DPRD Surakarta periode 2014-2019.

Pencalonan itu memunculkan pro-kontra masyarakat yang dipicu oleh isu munculnya kembali dinasti politik pasca-reformasi. Terlebih, Gibran maju di saat ayah kandungnya Joko Widodo masih menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Namun, terlepas dari itu, pencalonan Gibran mendapat dukungan sejumlah partai politik di antaranya dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar. (ASF/ANT)

Berita ini telah tayang di Indonesiainside.id dengan link https://indonesiainside.id/news/politik/2020/07/23/pencalonan-anak-jokowi-di-pilwalkot-dan-politik-dinasti-ketum-pkb-bilang-begini

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jusuf Kalla Ajak Warga Korban Banjir Luwu Utara Pulang ke Rumah

Fri Jul 24 , 2020
0 (0) Makassar – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) HM Jusuf Kalla mengajak warga yang menjadi korban banjir di Luwu Utara agar kembali ke rumah masing-masing. Namun, sebelum ditempati, memang masih banyak rumah yang tertimbun lumpur kering akibat banjir bandang pada Senin (13/7) lalu. JK meninjau langsung kondisi banjir […]