by

Anak Curi Kotak Amal Dianiaya,Viral

Jakarta: Sebuah video beredar di media sosial yang menampilkan aksi penganiayaan pada seorang anak. Anak dalam video tersebut diketahui merupakan anak laki-laki yang tertangkap basah mencuri sebuah kotak amal di sebuah masjid di Aceh.

Bahkan, anak laki-laki tersebut juga terlihat diikat dengan menggunakan tali nilon warna kuning oleh seorang pria dewasa dan diseret seperti hewan disaksikan warga dan rekan sebayanya.

Melansir dari Makassar.terkini.id, Sabtu (31/5/2021) Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Ahmad Yani membenarkan jika terdapatnya peristiwa penganiyaan oleh seorang anak tersebut. Ia menyebut bocah laki-laki tersebut mengambil uang di masjid untuk membeli makan dan sang ayah yang sedang dirawat di rumah karena sakit.

“Ayahnya sakit dan dirawat di rumah. Pelaku membeli makanan untuk dirinya dan ayahnya. Sisanya diberikan ke pamannya. Paman bocah ini menggenapkan uang Rp 1,5 juta sesuai isi celengan masjid itu dan sudah diserahkan,” ujar Ahmad.

Selain itu, Pihak kepolisian juga berhasil menemukan pelaku yang mengikat bocah laki-laki tersebut. Ia adalah Bakhtiar M Johan, Kepala Urusan Pembangunan di Desa Ceumpedak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Pihak keluarga si bocah dan pelaku sepakat untuk menempuh jalan damai dan tidak memperkarakan kejadian itu.

Sementara, untuk pihak pelaku sendiri juga sudah menyampaikan sebuah permintaan maaf lewat video yang diunggah di media sosial. Ia meminta maaf pada semua pihak yang merasa keberatan dengan aksinya itu. (imr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *