Anak Buah Megawati Desak Anies Batalkan PSBB

5
(100)

Jakarta: Gubernur DKI, Anies Baswedan didesak untuk membatalkan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di Jakarta.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono mengatakan, mendisiplinkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat lebih efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Hentikan dan batalkan rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total/ketat,” desaknya dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/9/2020).

Sementara di satu sisi, dinilainya Anies dan jajaran sama sekali belum berhasil dalam mendisiplinkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Selama ini belum nampak nyata signifikan ditempuh oleh Pemda DKI Jakarta,” sesal anak buah Megawati Soekarnoputri ini.

Sebelumnya, Anies memutuskan untuk menarik rem darurat dan kembali menerapkan PSBB total sebagaimana awal pandemi Covid-19 lalu.

Akibatnya, aktivitas perkantoran di Jakarta, mulai 14 September 2020 akan dilakukan dari rumah. Hanya ada 11 bidang esensial yang diizinkan beroperasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Adapun alasan Anies mengambil kebijakan ini karena penyebaran Covid-19 di Jakarta yang kian meluas, namun tidak mampu diimbangi dengan fasilitas kesehatan yang memadai.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 100

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ikuti Tips Anti Bosan Ini, Jika WFH Lagi

Sat Sep 12 , 2020
5 (100) Jakarta: Wabah penyakit yang diakibatkan oleh virus corona membuat pemerintah akhirnya menghimbau masyarakat agar work from home (WFH) kembali. Aktivitas WFH tentunya tidak hanya diterapkan di lingkungan sekolah, melainkan juga di perusahaan. Akibatnya, beberapa pegawai pun perlu membiasakan diri untuk WFH. Terlebih saat bekerja di rumah, sosialiasasi jadi […]