Amphuri Berangkatkan 360 Jamaah Umrah Se-Indonesia

0
(0)

Makassar – DPP Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah RI (Amphuri) memberangkatkan sebanyak 360 jamaah umrah se-Indonesia pada masa penerapan normal baru.

“Pemberangkatan jamaah umrah yang perdana ini pada masa Covid-19 dan penerapan kebiasaan baru ini tercatat sebanyak 360 jamaah dari seluruh Indonesia,” kata Ketua Amphuri Sulsel Ardiansyah Arsyad di Makassar, Ahad (1/11).

Menurut dia, jumlah jamaah umrah tahap perdana saat Covid-19 ini, berasal dari seluruh Indonesia, termasuk dari Sulsel beserta pemilik travel yang akan melihat langsung kesiapan pemerintah Saudi Arabia dalam memberikan pelayanan pada masa normal baru.

Untuk pemberangkatan perdana ini, lanjut dia, jamaah diberangkatkan dengan program 10 hari dengan Protap Covid-19 dengan serba keterbatasan, karena aturannya ketat. Di antaranya harus menjalani karantina di hotel selama 3 hari saat tiba di Saudi Arabia.

“Ini sudah aturan standar, dan kami harus mengikutinya,” katanya.

Karena itu, kata kondisi ini harus disosilaisasikan pada calon jamaah yang akan menjadi tamu-tamu Allah pada masa normal baru.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang calon jamaah umrah Muliati mengaku, sangat bersyukur pemerintah Arab Saudi sudah mau membuka aktivitas umroh bagi pendatang.

Mengenai pengetatan penerapan protokol kesehatan, ia mengatakan, harus dijalankan sesuai aturan, karena ini bertujuan untuk menjaga kesehatan jamaah pendatang maupun yang didatangi. (Aza/Ant)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Israel Mulai Uji Coba Vaksin Covid-19 Pada 80 Relawan

Mon Nov 2 , 2020
0 (0) Jakarta – Israel pada Minggu mulai menguji kandidat vaksin COVID-19 uji coba pada manusia yang, jika berhasil, dapat siap didistribusikan untuk masyarakat umum pada akhir musim panas mendatang. Sebanyak 80 relawan akan mengambil bagian dalam uji coba itu tahap awal. Jumlah itu akan diperluas menjadi 960 orang pada […]