by

Amankan Gilimanuk, Ratusan Personil Di Siapkan

Negara: Ratusan personil Polres Jembrana akan diterjunkan untuk pengamanan di Gilimanuk dan Kota Negara saat Natal dan Tahun Baru nanti. Terlebih di Gilimanuk mulai ada peningkatan jumlah orang dan kendaraan yang masuk menjelang Nataru ini.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, Senin (20/12/2021) seusai rapat koordinasi pengamanan Nataru di Mapolres Jembrana, menyebutkan antisipasi untuk pengamanan Nataru difokuskan di Gilimanuk sebagai pintu masuk Bali dari Jawa dan wilayah Kota Negara.

Khususnya saat malam pergantian Tahun nanti, dipastikan tidak ada kegiatan konvoi atau acara.

“Kita fokus agar tidak ada kerumunan, personil kita terjunkan 144 anggota yang nantinya pengamanan di Gilimanuk maupun di Kota Negara, titik-titik potensi keramaian. Seperti alun-alun, pusat pembelanjaan dan lainnya. Termasuk di masing-masing Polsek-polsek juga siaga,” kata Kapolres.

Sedangkan di pintu masuk Bali, penebalan pasukan juga dilakukan dan polisi dibackup TNI, Brimob Polda Bali dan Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara serta Satpol PP.

Petugas mengantisipasi waktu puncak mobilitas kendaraan masuk Bali. Fokus yang utama adalah prokes, narkoba dan kriminalitas jalanan.

Sementara itu, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba yang turut hadir dalam rakor itu menyebutkan secara bersama aparat keamanan dan pemerintah daerah fokus untuk antisipasi adanya kerumunan.

Kinerja yang dilakukan termasuk dengan pengamanan wilayah ini merupakan team work dari Pemda TNI dan Polri. Satu hal yang menjadi tujuan bersama bekerja bersama menghindari kerumunan dan menerapkan prokes. Kemudian, mengurai adanya potensi keramaian.

Pemda sendiri menurut Bupati Tamba tidak mengeluarkan ijin keramaian apapun saat Nataru.

“Utamakan dulu kesehatan, upaya menangani Covid,” kata Bupati Tamba.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *