Amanat Konstitusi, Anies Pasang Badan Soal Pembiayaan Pasien Corona

0
(0)

Hariannasional.com, Jakarta – Gubernur Anies Baswedan menyebutkan Pemprov DKI Jakarta siap mendukung pembiayaan pemeriksaan awal bagi warga Jakarta yang merasa memiliki gejala atau yang pernah kontak dengan pasien suspek Virus Corona COVID-19.

Anies mengatakan hal tersebut sebagai rencana bentuk dukungan bagi fasilitas oleh pemerintah pusat yang mungkin hanya membantu pembiayaan pengobatan pasien COVID-19 bila harus diobati intensif.

“Persoalan biaya bagi pasien COVID-19 memang ranah wewenang pusat. Namun bila warga Jakarta ingin tes pemeriksaan awal karena memiliki gejala atau kontak langsung dengan suspek Covid-19, biaya ditanggung Pemprov DKI. Jadi bapak ibu nanti soal biaya ini, kalau sampai BPJS tidak menanggung, nanti DKI kita atur untuk menutup,” kata Anies, Kamis.

Anies menerangkan alasan Pemprov DKI Jakarta siap menanggung biaya tersebut, dikarenakan perlindungan setiap masyarakat adalah menjadi amanat bagi setiap warga negara.

“Itu perintah konstitusi. Sebab tidak mungkin warga atau pasien yang datang harus mikir tagihannya bagaimana nanti. Dan seharusnya pimpinan RS juga tidak usah pusing soal tagihan,” ujarnya.

DKI Jakarta mengumumkan hingga Kamis ini Posko Tanggap Virus Corona COVID-19 sudah dihubungi 3.892 orang yang mencari tahu mengenai Virus Corona COVID-19 dengan ada 98 dinyatakan Orang Dalam Pantauan (ODP) dan 103 dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).(rek/we)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ke Rumah SBY, Presiden PKS Buka-bukaan Soal Ini

Fri Mar 13 , 2020
0 (0) Hariannasional.com, Jakarta – Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan membuka isi pembicaraan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Pertemuan itu digelar di kediaman Susilo Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/3) malam. Hinca menyebut pertemuan itu membahas soal […]