Friday, April 16

Alat Berat Dikerahkan Bongkar Pagar Beton

Jakarta: Alat berat disiapkan untuk membongkar pagar beton yang mengisolasi sebagian warga di Jalan Akasia, Ciledug, Tangerang, Rabu (16/3/2021).

Rencananya, pembongkaran akan dilakukan dengan alat berat, pada Rabu 16 Maret 2021, sekitar pukul 08.00 WIB. Akses jalan menuju Kavling Brebes pun ditutup untuk sementara, selama tembok dirobohkan petugas.

“Tidak hanya tembok di depan pintu masuk rumah warga yang terisolasi, semua pagar akan dirobohkan. Kiri dan kanan,” kata Kepala Gakumdu Satpol PP Tangerang Gufron Falfeli, kepada wartawan, Selasa (16/3/2021).

Lahkah ini, kata ia, setelah pihaknya sudah memberikan peringatan 1×24 jam pada hari ini kepada ahli waris agar membongkar sendiri pagarnya. Tetapi hingga pukul 17.30 WIB, pagar masih berdiri kokoh.

“Surat perintah sudah turun. Semua tembok nanti dibongkar, kiri dan kanan. Kan itu akses jalan. Ya, kalau kita Perda, cuma nanti kalau dia ada tuntutan, banyak kok ini aturannya dasarnya, dari UU juga bisa, UU No 38 tahun 2004 tentang Jalan,” katanya.

Baca Juga: Pembongkaran Pagar Beton Tak Ada Negosiasi

Kendati demikian, lanjut Gufron, jajarannya akan memakai dasar hukum penindakan ini pada dua hal saja, yakni Perda Perizinan dan Ketertiban Umum. Untuk yang terakhir, aksi pemagaran ahli waris telah menyebabkan terganggunya ketertiban umum.

“Besok jam 8 kita bongkar. Paling lama jam 9 sudah berjalan. Tembok kiri kanan kita bongkar. Kalau kita lebih ke Perda Perizinan dan ketertiban umum. Tidak ada proses negosiasi lagi, bukan di kami,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *