by

Aksi Cepat Tanggap Jakarta Pusat Distribusikan Air Minum Wakaf Dari Program GSPN Ke PP Muhammadiyah


HarianNasional.Com, Jakarta – Setelah diluncurkan pada akhir Februari lalu Gerakan Sedekah Pangan Nasional (GSPN) yang di inisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus meluaskan manfaat.

Melalui program GSPN ini, ACT bersama Global Wakaf berupaya membangun ekosistem pangan dari hulu ke hilir. Wakaf akan memainkan peranan besar dalam Gerakan Sedekah Pangan Nasional ini, yakni mengoptimalkan program-program pendukung para produsen pangan.

Wakaf Distribution Center, yang menampung suplai pangan dari para petani binaan serta donatur, pun menjadi penyambung dari produsen pangan kepada warga prasejahtera yang membutuhkan pangan.

Kegiatan pendistribusian GSPN dilakukan bersama para relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) ke PP Muhammadiyah pada Selasa (9/3/2021), dalam hal ini sebagai bentuk apresiasi atas peran Muhammadiyah yang juga turut aktif dalam mengatasi permasalahan sosial.

Aat Soihat selaku kepala cabang ACT Jakarta Pusat mengatakan “Air Minum Wakaf ini kami berikan kepada PP Muhammadiyah sebagai bentuk apresiasi karena Muhammadiyah juga aktif dalam mengatasi permasalahan sosial”.

Sementara itu, Kepala Humas dan Protokoler PP Muhammadiyah Zainal Abidin mengatakan, “Kami berterima kasih Air Minum Wakaf ini, kami juga sangat mengapresiasi dan mendukung program GSPN ACT. Kami berharap program ini bisa terus dijalankan agar misi ACT untuk mengatasi permasalahan pangan bangsa bisa terwujud.”

Menurut Zainal Abidin Air Minum Wakaf ini nantinya akan diletakan di Masjid dan front office PP Muhammadiyah Menteng, Jakarta Pusat.

“Air ini nanti akan kami letakan di masjid dan front office, jadi Insya Allah jamaah atau masyarakat yang datang bisa menerima manfaat dari program Air Minum Wakaf ini”.

Zainal juga mengatakan bahwa program GSPN ini adalah program yang sangat bagus karena pangan merupakan kebutuhan yang paling utama. Selain itu, menurutnya manfaat dari program ini bukan hanya akan dirasakan oleh orang yang menerimanya, tetapi juga para donatur.

“Setiap air yang diminum akan menjadi energi dan jika orang yang meminumnya berbuat baik, Insya Allah pahala dan kebaikan juga akan mengalir pada orang-orang yang telah berwakaf untuk program ini”. Ujar Zainal

Hingga kini ACT terus berupaya mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk turut serta dalam progam GSPN baik itu individu, artis selebritis, tokoh, ulama, masjid, sekolah, perguruan tinggi, komunitas, perusahaan, dan setiap entitas apapun yang memiliki rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap kondisi bangsa dan masyarakat Indonesia.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan ke https://jakpus.indonesiadermawan.id/sedekahpangannasional

#BersamaSelamatkanBangsa
#BangkitkanSejatinyaBangsa
#GerakanSedekahPanganNasional

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *