Akibat Strategi Salah, Laju Penyebaran Covid-19 Tidak Bisa Di Bendung

0
(0)

Jakarta: Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani menilai, pemerintah telah gagal menahan laju pandemi Covid-19, akibat salah strategi yang dibuat. Dia pun merasa prihatin dengan kondisi yang memburuk ini.

“Sejak awal pemerintah lebih prioritas pada pemulihan ekonomi dari pada menangani akar pandemi, yaitu sektor kesehatan. Akibat kegagalan tersebut, imbas pandemi sudah kemana-mana dan sulit terkendali,” kata Netty, Jumat (11/9/2020).

“Angka kasus makin tinggi, klaster penularan baru bermunculan, ekonomi makin terpuruk, rakyat bingung tidak tahu harus berbuat apa. Saat ini sudah 59 negara menutup akses bagi kedatangan WNI. Indonesia menjadi negara yang ditakuti,” tambahnya.

Diketahui dari 59 negara yang menutup akses bagi WNI diantaranya, Jerman, Swiss, Singapura, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Turki, karena khawatir menjadi transmiter Covid-19.

“Pemerintah harus segera mengambil sikap dan menata ulang format kebijakannya. Jangan menganakemaskan ekonomi tapi meninggalkan kesehatan,” ujarnya.

“Jangan lagi ada pengabaian terhadap pendapat sains yang positif. Karena pandemi Covid-19 adalah bencana kesehatan, sudah seharusnya kembali pada kebijakan berbasis kesehatan,” tandasnya.(rri)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kebijakan PSBB Total, PB IDI Sambut Baik

Fri Sep 11 , 2020
0 (0) Jakarta: Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menyambut baik keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan memberlakukan PSBB total 14 September 2020 mendatang. Humas PB IDI Halik Malik menegaskan, memang sudah seharusnya pemerintah mempertegas protokol kesehatan, dan juga menerapkan sanksi yang memberi efek jera kepada pelanggar. “Pembatasan […]