Airlangga Klaim Ciptaker Solusi Atasi Obesitas Regulasi

0
(0)

Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto mengatakan, UU Cipta Kerja (Ciptaker) menjadi strategi pemerintah memangkas regulasi yang selama ini menghambat penciptaan lapangan kerja di Tanah Air.

“UU (Undang-Undang) Cipta Kerja ini bertujuan untuk menyederhanakan, sinkronisasi, dan memangkas regulasi dan aturan yang dikenal obesitas regulasi yang hambat penciptaan lapangan kerja,” kata Airlangga dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Perekonomian, di Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Airlangga menjelaskan, melalui UU Cipta Kerja, pemerintah sebenarnya ingin mewujudkan potensi Indonesia keluar dari jebakan negara berpenghasilan menengah (middle income trap), dengan adanya bonus demografi yang kita miliki saat ini.

Menurut Airlangga, tantangan terbesarnya adalah penciptaan lapangan kerja bagi angkatan kerja di Tanah Air (Indonesia).

Ia menambahkan, ada sekitar 3 juta anak muda yang perlu lapangan kerja setiap tahunnya. Menurutnya, kebutuhan atas penciptaan lapangan kerja baru sangat mendesak dilaksanakan.

Ditegaskan, tujuan pemerintah melakukan konferensi pers mengenai UU Cipta Kerja untuk menjelaskan substansi beleid baru ini di tengah isu-isu yang kurang tepat di tengah masyarakat.

“Kami (Pemerintah) merasa penting, untuk memberikan informasi yang sebenarnya agar tidak ada lagi kesimpangsiuran informasi sehingga masyarakat dan seluruh stakeholders memahami substansi Undang-Undang ((UU) Cipta Kerja secara benar dan komprehensif,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia telah mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Omnibus Law Cipta Kerja menjadi UU pada rapat paripurna pada 5 Oktober 2020.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bentrok Massa di DPR, Mobil Tahanan Dirusak

Thu Oct 8 , 2020
Post Views: 0 0 (0) Jakarta: Unjuk rasa tolak pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja di area sekitar kompleks parlemen DPR berujung bentrok dengan aparat kepolisian, Rabu (7/10/2020 sore. Bentrok terjadi di beberapa titik ruas jalan dekat DPR seperti Palmaerah hingga Slipi, mengakibatkan ruas jalan di Palmerah dan Gatot Subroto […]