by

Agus Prayogo Raih Emas Pertama Atletik Pon-Papua

Mimika: Motivasi pertahankan raihan medali emas, membuat Agus Prayogo tampil maksimal sekaligus meriah medali emas bagi Jawa Barat, dinomor 5000 meter cabang olahraga atletik dengan catatan waktu 14 menit 46,29 detik.

Dinomor perdana atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang diselenggarakan di stadion atletik Mimika Sport Complex, kabupaten Mimika, Agus memimpin lomba sejak awal, langkah kaki yang konstan membuat dirinya tampil mendominasi dan tidak terkejar hingga garis finish, sementara itu pelari Jabar lainnya Pandu Sukarya, berada diposisi kedua dengan catatan waktu 14 menit 56,77 detik, meraih medali perak, dan perunggu diraih oleh Robi Sianturi dari Kepulauan Bangka Belitung dengan catatan waktu 15 menit 1,97 detik.

Agus mengaku kehadiran ketua umum Pesatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) menjadi motivasi tersendiri untuk tampil optimal, dan hasil yang diraih berkat latihan panjang selama lebih dari 4 tahun sehingga bisa lebih siap di Pon Papua.

“Pada Pon ini, saya lebih siap karena latihannya lebih panjang, selain itu kehadiran pak Luhut menjadi motivasi tersendiri bagi saya,” ungkap Agus Prayogo, Selasa (5/10/2021).

Dengan hasil tersebut Agus meraih hatrick emas nomor 5000 meter PON, karena di Pon sebelumnya yakni 2016 Jabar dan 2012 Riau, dirinya mempersembahkan medali emas bagi kontingen Jawa Barat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *