Thursday, June 24

agalkan Pengiriman Ganja Melalui Jasa Ekspedisi

Jakarta: Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) menggagalkan pengiriman narkotika jenis ganja melalui jasa ekspedisi.

Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Azis Andriansyah mengungkapkan, dari pengungkapan kasus itu pihaknya menangkap seorang pengedar ganja berinisial DC pada Mei 2021 lalu.

“Selain modus pengiriman secara langsung, tim juga mendapatkan informasi pengiriman ganja melalui jasa ekspedisi,” ungkapnya di Mapolres Metro Jaksel, Selasa (8/6/2021).

Setelah mengetahui informasi tersebut, lanjut Azis, kemudian pihaknya mengikuti pengiriman tersebut sampai dengan sebuah alamat tujuan yaitu depan salah satu kampus di Bogor, Jawa Barat.

“Setelah paket kiriman tersebut diambil oleh orang sesuai alamat, kemudian Tim Sat Resnarkoba melakukan penangkapan serta penggeledahan barang kiriman tersebut,” ujarnya.

Setelah itu, menurut Azis, didapati bahwa benar barang kiriman tersebut adalah ganja yang akan diedarkan oleh tersangka atas nama MH dan MYH.

Sekadar informasi, Polres Metro Jaksel telah menangkap empat orang pengedar ganja pada Mei 2021 lalu. Mereka adalah DC, MH, MYH dan J.

Selain empat orang tersangka tersebut, Polres Metro Jaksel juga mengamankan sejumlah barang bukti, yakni 13,5 kilogram ganja dan tiga unit telepon genggam.

Akibat perbuatannya, para tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 Sub Pasal 111 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *