by

AEON MALL Di Indonesia : AEON MALL Sukses Gelar Seremoni Grand Opening

Jakarta – AEON Co., Ltd. dan AEON MALL Co., Ltd menyelenggarakan seremoni Grand Opening “AEON MALL Tanjung Barat” yang merupakan jaringan pusat perbelanjaan keempatnya di Indonesia. Melihat besarnya potensi yang dimiliki Indonesia, AEON Group berencana untuk membuka cabang kelima di Kota Delta Mas Kabupaten Bekasi di tahun 2024. Sebagai perusahaan inti dari AEON Group, bisnis shopping mall dijalankan secara konsisten mulai dari pengembangan, manajemen dan operasional. Saat ini AEON Group memiliki total 200 shopping mall yang tersebar di Jepang, China, Indonesia, Vietnam. dan Kamboja.

Setelah memulai periode soft opening sejak November tahun lalu, AEON Mall Tanjung Barat mendapatkan respons positif dari masyarakat, khususnya yang berdomisili di Jakarta Selatan dan sekitarnya. Berkat dukungan dan kerjasama dari para tenant setelah periode pertama, AEON MALL Tanjung Barat akhirnya pada hari ini sukses melakukan Grand Opening dan hadir sebagai pusat perbelanjaan yang memiliki tenant spesialis sesuai permintaan pelanggan, termasuk yang baru pertama kali buka di area Jakarta Selatan.

Agenda peresmian ini secara simbolis dilakukan oleh Walikota Jakarta Selatan Munjirin, President Director of PT AEON Mall Indonesia Takashi Okada, Project Manager of PT AEON Indonesia Yasutake Suzuki, Commercial National CEO Sinar Mas Land Hongky Jeffry Nantung, Counsellor Japan Embassy Shimizu Kazuhiko, President Director of JETRO Masakazu Takahashi, beserta Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonsus Widjaja

Jakarta Selatan terpilih sebagai lokasi keempat pembukaan AEON Mall di Indonesia, tentunya memiliki pertimbangan khusus. Takashi Okada selaku Presiden Direktur PT AEON Mall Indonesia mengatakan, “Area Tanjung Barat merupakan wilayah sangat strategis di Jakarta Selatan, karena dilalui oleh jalan utama serta dekat dengan stasiun commuter line. Selain itu, banyak sekali sekolah dan universitas yang berada di sekitarnya, serta kawasan perkantoran yang berada di sepanjang jalan utama, sehingga wilayah ini sangat ramai pengunjung dan merupakan kawasan ekonomi aktif,” ungkapnya.

“Selain lokasinya yang strategis, uniknya AEON MALL Tanjung Barat juga memiliki South Gate Sky Garden yang terletak di lantai 5. Di area outdoor ini kami menyediakan sesi Digital Illumination setiap hari mulai pukul 18.00. Pengunjung dapat merasakan pengalaman seru menikmati iluminasi per musim dan larut dalam dunia baru setiap kali mengunjungi AEON MALL Tanjung Barat,” tambahnya.

AEON MALL Tanjung Barat mengusung konsep “Find Happiness Beyond Your Future” yang berarti selalu berupaya membantu para pengunjungnya menemukan kebahagiaan “di balik” masa depan dengan menghadirkan beragam nilai-nilai baru. Misalnya dengan ketersedianya ruang bersuasana urban modern, pengalaman gaya hidup yang hanya dapat dirasakan secara nyata di ruang terdigitalisasi, serta kemudahan yang menghubungkan hunian dengan ruang perbelanjaan. Selain itu, AEON MALL Tanjung Barat juga menawarkan pengalaman belanja yang disertai kenyamanan dan keamanan yang mendukung upaya dampak berkelanjutan bagi lingkungan.

Berkaitan dengan upaya berkelanjutan ini, AEON MALL Tanjung Barat mendorong langkah 6R, yaitu Rethink, Reduce, Reuse, Recycle, Repair, dan Returnable yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat daur ulang. Sejak pembukaannya, Mall ini berupaya mendaur ulang 100% kaleng, botol kaca, dan botol plastik yang dibuang di dalam gedung mall. Sampah-sampah tersebut dibuat menjadi sumber daya pada tahun 2022 dan salah satunya adalah melalui program tas ramah lingkungan.

Pada kesempatan yang sama Walikota Jakarta Selatan Munjirin mengungkapkan dalam sambutannya, “AEON Mall Tanjung Barat telah menjadi ikon baru yang ditunggu oleh warga Jakarta Selatan. Saya juga berterimakasih, karena AEON Mall Tanjung Barat ini telah menerapkan 6R untuk pengelolaan sampah. Sehingga bisa menjadi Mall yang zero sampah dan bisa diterapkan secara konsisten. Kami dari Pemerintah Kota Jakarta Selatan siap untuk bekerjasama dalam pembinaan agar AEON menjadi Mall terdepan yang menerapkan prinsip pengelolaan sampah yang baik,” jelasnya.

Selama membuka pintunya bagi para pengunjung, AEON Mall Tanjung Barat tetap mengutamakan protokol keamanan dan kesehatan yang mengadopsi kebiasaan baru. Selain itu, AEON MALL Tanjung Barat juga bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan sekitar, salah satunya dengan Universitas Pancasila untuk kegiatan Public Class yang disupport oleh salah satu tenant The Body Shop dan ke depannya AEON MALL Tanjung Barat akan bekerja sama untuk melaksanakan kuliah umum. Di AEON MALL Tanjung Barat juga terdapat berbagai kelas komunitas, di antaranya kelas belajar tari dan bahasa Jepang yang terbuka gratis bagi masyarakat umum bekerjasama dengan Yayasan Belantara Indonesia.

Hal ini juga mendapat dukungan dari Walikota Jakarta Selatan Munjirin mengungkapkan, “Saya akan terus memonitor kerjasama yang dilakukan AEON dengan Lembaga Pendidikan di sekitar. Dengan adanya kelas, seperti kelas tari dan kelas Bahasa Jepang, saya berharap kegiatan ini akan berlanjut dan berkembang untuk memperdalam edukasi-edukasi tertentu, sehingga masyarakat sekitar Jakarta Selatan bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan AEON Mall Tanjung Barat,” ungkapnya.

Melihat semakin terkendalinya penyebaran Covid-19 di Indonesia, Takashi Okada menambahkan,” Sejak lebaran tahun ini, kami mulai kedatangan banyak sekali pengunjung. Kami melihat kebahagiaan yang terpencar dari para pengunjung yang akhirnya dapat kembali berkumpul dan berjalan-jalan bersama keluarga dan teman-teman. Pemandangan inilah yang dapat kami tawarkan sebagai pusat perbelanjaan melalui real business, secara langsung, bukan secara daring,” ungkap Takashi.

AEON Group adalah grup perusahaan dengan penjualan no 1 di Jepang yang mengembangkan 11 divisi seperti divisi pengembang, divisi jasa keuangan, drug store, serta convenience store yang berpusat pada GMS. Hingga kini AEON Group telah memiliki lebih dari 150 pusat perbelanjaan di Jepang dengan jumlah pengunjung serta luas penjualan no. 1 di Jepang.(TT)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.