Adaptasi Kebiasaan Baru, Polrestro Jaksel Kerahkan 86 Personel Pada Operasi Patuh Jaya

0
(0)

Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan mengerahkan 86 personel dalam Operasi Patuh Jaya 2020 yang dimulai pada Kamis (23/7).

“Pengerahan personel Operasi Patuh Jaya 2020 di wilayah Jakarta Selatan sebanyak 86 orang,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo.

Operasi Patuh Jaya 2020 berlangsung selama 14 hari dimulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

Menurut dia, selain 86 anggota yang dikerahkan, seluruh anggota Kepolisian wajib menjalankan operasi ketertiban lalu lintas selama masa Operasi Patuh Jaya 2020.

“Jadi tidak hanya 86 personel saja yang bertugas, tapi seluruh personel Kepolisian wajib menjalankan operasi,” ujar dia.

Operasi Patuh Jaya 2020 dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat berlalu lintas di masa adaptasi kebiasaan baru atau normal baru.

Ada tiga target utama penegakan hukum bagi pelanggar lalu lintas, yakni melawan arus, tidak menggunakan helm dan melanggar batas garis berhenti (stopline).

“Jadi sasaran operasi patuh ini untuk meningkat kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas, supaya tidak melawan arus, menggunakan helm dan berhenti di garis berhenti yang tersedia di setiap lampu merah,” katanya.

Dia mengatakan, Operasi Patuh Jaya 2020 diawali dengan gelar pasukan di Polda Metro Jaya dimulai pukul 06.30 WIB diikuti seluruh personel di wilayah hukum Polda Metro.

Selanjutnya personel di wilayah termasuk Polres Metro Jakarta Selatan melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2020 di wilayah masing-masing sampai 14 hari ke depan.

“Kami imbau kepada masyarakat, dimohon dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2020, untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran mematuhi rambu-rambu lalu lintas di masa adaptasi kebiasaan baru ini, agar tercipta keselamatan berlalu lintas dan memutus penyebaran COVID-19,” kata dia. (mi/ant)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tentang Komisaris BUMN, Ardian : Tidak Pernah Mengajukan Nama Komisaris Ke Erick Thohir

Fri Jul 24 , 2020
0 (0) Hariannasional.com, Jakarta – Berkembangnya narasi soal Adian dan aktivis 98 yang meminta jabatan kursi komisaris BUMN ke Presiden Joko Widodo di sampaikan secara terbuka dalam diskusi virtual Bincang Santai bersama Adian Napitupulu di youtube kamis (23/7). Menurut dia, dirinya tidak pernah meminta jabatan tersebut. Sebaliknya, Jokowi yang meminta […]