by

Ada Delapan Kasus Omicron BA.4-BA.5 di Indonesia

Jakarta: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengkonfirmasi delapan kasus Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

Dari delapan kasus tersebut tiga diantaranya merupakan imported case (dari luar negeri) dan sisanya merupakan transmisi lokal.

“Sudah ada 8 kasus di indonesia (BA.4 dan BA.5), tiga diantaranya imported case. Kedatangan luar negeri dari Mauritius, Amerika, dan Brazil yang datang pada saat acara Global Platform for Disaster (GPDRR) di Bali (23-28 Mei 2022). Nah sisanya lima kasus transmisi lokal,” kata Menkes dalam konferensi pers usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait evaluasi PPKM, di Kantor Presiden, Senin (13/6/2022).

“Empat terdeteksi di Jakarta dan satu terdeteksi di Bali. Tapi yang bersangkutan adalah tenaga media yang datang dari Jakarta. Memang transmisi lokal ini sudah terjadi di Jakarta,” ujarnya.

Menkes menambahkan, dari delapan orang yang tertular BA.4 dan BA.5, hanya satu orang yang bergejala sedang dan belum mendapat suntikan vaksin dosis ketiga atau booster.

Sedangkan, tujuh orang terinfeksi lainnya sudah mendapat booster dan mengalami infeksi dengan gejala ringan dan tanpa gejala.

“Jadi pemerintah sangat mendorong masyarakat untuk vaksinasi lengkap dan vaksinasi booster, serta tetap jalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.