837 Relawan Uji Vaksin Covid-19 Sinovac China

0
(0)

Ilustrasi

Jakarta: PT Bio Farma (Persero) mengungkapkan sebanyak 837 relawan uji klinis III vaksin Covid-19 dari Sinovac China memasuki periode monitoring efikasi.

“Data terakhir menunjukan bahwa sampai dengan tanggal 23 Oktober 2020, 837 relawan masuk ke periode monitoring efikasi,” kata Head of Corporate Communication Bio Farma Iwan Setiawan, Selasa (27/10/2020).

Selain itu, Iwan juga menambahkan bahwa sebanyak 1.620 relawan sudah mendapatkan suntikan pertama dan 1.341 relawan sudah mendapatkan suntikan kedua.

“Saat ini, uji klinis III vaksin COVID-19 masih berjalan sesuai rencana,” imbuhnya.

Head of Corporate Communication Bio Farma itu juga menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu tim dari Badan POM melaksanakan inspeksi ke dua Puskesmas sebagai tempat penyelenggaraan uji klinis vaksin Covid-19.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharap vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan ke masyarakat harus melalui uji klinis yang benar sehingga dapat dipastikan keamanan dan efektivitasnya.

Presiden mengatakan pemerintah tidak ingin ada sedikitpun masalah yang berdampak pada masyarakat penerima vaksin.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Perluas Portofolio Monitor, Acer Tampilkan Teknologi Terbaru Di Industri Gaming

Tue Oct 27 , 2020
0 (0) Jakarta,- Acer memperluas portofolio monitornya dengan rangkaian teknologi terbaru di industri gaming untuk memberikan gamers kinerja yang mulus dan nyaman yang cocok untuk berbagai kalangan gamers, mulai dari kelas profesional yang membutuhkan teknologi terbaik hingga gamers casual yang senang bermain game sendiri. Selain itu, Acer adalah merek pertama […]