Friday, May 7

7.500 Orang Perhari, Pusat Belanja Ditargetkan Di Vaksin

Jakarta: Pemprov DKI Jakarta berupaya membangkitkan ekonomi yang terhantam pandemi Covid-19 lewat Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar UMKM (KSBB-UMKM). Salah satu wujud kolaborasi ini dengan melakukan vaksinasi kepada para pelaku UMKM.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, UMKM memiliki peran yang sangat penting dalam menggerakkan roda perekonomian di DKI Jakarta.

“Kami di Pemprov DKI Jakarta telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kembali geliat sektor UMKM. Yang tidak kalah penting adalah upaya melindungi mereka dari keterpaparan virus,” kata Sri di Mall Emporium Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (20/4/2021).

Diketahui, vaksinasi ini dilakukan bersama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) di 11 sentra vaksin di mal anggota APPBI dan akan terus bertambah.

“Untuk kapasitas vaksinasi Covid-19 mencapai 7.500 orang per hari,” ujarnya.

Dalam vaksinasi ini, APPBI bukan hanya menyediakan tempat vaksin, tapi juga berkoordinasi dengan rumah sakit swasta untuk penyediaan tenaga kesehatan dan alat-alat kesehatan yang diperlukan untuk menunjang vaksinasi, serta mobil ambulans yang disiagakan.

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi kolaborasi dengan APPBI ini dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku UMKM. Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan lancar,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *