Sebanyak 69 Motor Diamankan, Polisi Minta Pemiliknya Mengambil

0
(0)

Jakarta: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamankan 69 unit sepeda motor pasca aksi unjuk rasa penolakan pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) di Kawasan Patung Kuda, Jakarta, Selasa (13/10/2020) kemarin.

Pihak kepolisian pun meminta agar masyarakat yang merasa motornya hilang saat demo lalu untuk melapor dan mengecek keberadaan kendaraan mereka. Namun masyarakat diminta membawa surat-surat asli saat datang ke Mapolda Metro, agar dapat mengambil sepeda motor milik mereka.

“Jadi kami amankan dan silakan bagi masyarakat yang memang merasa memiliki bisa datang ke Polda Metro untuk kemudian mengkonfirmasi namun tentunya membawa kelengkapan surat-surat seperti STNK, BPKB, dan akan kami datakan,” imbau Kasat Patwal Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Argo Wiyono di Jakarta, Kamis (15/10/2020).

“Karena ada beberapa Identitas-identitas yang perlu kami cocokan. STNK, dan BPKB asli itu harus asli dibawa dan pemilik asli harus datang tidak boleh perwakilan. ” tambahnya.

Sejauh ini, dikatakan Argo dari 69 unit sepeda motor yang diamankan, 25 pemilik telah mengkonfirmasi kendaraannya tersebut ke polisi.

“Totalnya ada 69 kendaraan roda dua (yang diamankan). Motor-motor tersebut telah kami data dan sampai dengan hari ini ada 25 orang yang datang untuk mengambil,” tuturnya.

Meski demikian, Argo mengatakan pihaknya tetap akan menilang pemilik motor-motor tersebut, mengingat kendaraan itu melanggar aturan larangan parkir yang termuat di Pasal 287 ayat 3 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Kita lakukan penilangan dengan Pasal 287 ayat 3 larangan parkir karena semua motor ini diparkir bukan pada tempatnya. (Denda) maksimal Rp 250 ribu. Kita kenakan Pasal 287 ayat 3 UU 22 tahun 2019 tentang lalulintas dan angkutan jalan,” tuntasnya.

Perlu diketahui, puluhan unit motor tersebut diamankan di sejumlah lokasi di Jakarta, mulai dari kawasan Patung Kuda Wiwaha, depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, hingga kawasan Sarinah.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dewas KPK Dapat Mobil Dinas Baru

Thu Oct 15 , 2020
0 (0) Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan bahwa DPR RI telah menyetujui anggaran pengadaan mobil dinas untuk pimpinan, dewan pengawas, dan pejabat struktural di lingkungan komisi antirasuah itu. Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menjelaskan, mobil dinas baru jajaran pejabat teras KPK ada dalam anggaran tahun 2021. “Dalam anggaran […]