by

5 Smartphone Harga Sejutaan dengan Spek Mumpuni

Jakarta: Smartphone dengan harga terjangkau tidak bisa digeneralisasikan sebagai smartphone jelek dengan performa minus. Hal ini karena saat ini sudah banyak smartphone kelas entry level yang dibekali spek mumpuni dan dari brand-brand terkenal pula, seperti Samsung, Vivo dan OPPO.

Jika Anda sedang mencari smartphone harga 1 jutaan untuk keperluan belajar online anak di rumah atau untuk alat komunikasi sehari-hari, berikut ini ada rekomendasi 10 smartphone 1 jutaan yang bisa Anda lirik.

1. vivo Y12s.

Smartphone vivo untuk lini entry level ini saat ini dijual di range harga Rp1,5 juta – Rp 1,8 juta per unitnya, tergantung dimana Anda membelinya secara online.

Smartphone ini hadir dengan layar 6,5 inci dengan resolusi layar HD+ . Untuk jeroannya, vivo Y12s dibekali dengan chipset Helio P35 yang dikombinasikan dengan GPU PowerVR GE8320, RAM 3GB dan memori internal 32GB. Tergolong berkapasitas besar untuk ukuran entry level.

Untuk kameranya, smartphone ini dibekali kamera depan beresolusi 8MP dan dua kamera belakang beresolusi 13MP (wide angle) dan 2MP untuk efek bokeh. Kapasitas baterainya juga jumbo, yaitu 5.000 mAh. Meski belum dibekali dengan fast charging namun smartphone 1 jutaan dari vivo ini punya fitur reverse charging sehingga Anda bisa menggunakan baterainya untuk mengisi daya smartphone lainnya.

2. Redmi 9C

Xiaomi memang dikenal punya banyak perangkat berkualitas dan murah untuk berbagai keperluan. Salah satunya yang bisa Anda lirik adalah Redmi 9C. Smartphone ini hadir dengan layar seluas 6.53 inci dengan panel IPS LCD yang tergolong pas untuk smartphone di kelas ini.

Untuk jeroannya, smartphone ini dibekali dengan MediaTek Helio G35 yang dipadukan dengan tiga varian RAM; 2GB, 3GB dan 4GB serta dua pilihan memori internal; 32GB dan 64GB.

Smartphone yang saat ini harganya berada di kisaran Rp1,3 juta – Rp1,6 juta per unitnya ini hadir dengan pilihan warna menarik yang stylish, yaitu Twilight Blue, Sunrise Orange dan Midnight Grey. Meski masuk dalam lini smartphone murah 1 jutaan, Redmi 9C juga punya baterai bongsor 5.000 mAh lho!

3. OPPO A15

OPPO A15 masuk dalam list smartphone 1 jutaan yang bisa Anda pertimbangkan jika ingin ganti smartphone baru namun budget mentok di 1 jutaan. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,52 inci yang dibekali dengan chipset MediaTek Helio P35 yang dikombinasikan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Untuk kameranya, smartphone murah ini sudah dibekali dengan tiga kamera belakang yang beresolusi 13MP untuk kamera utama, kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan kamera 8MP yang sudah dibekali dengan fitur AI Beautification.

Harga OPPO A15 jika dicek melalui website Blibli.com saat ini dijual di range harga Rp1,6 juta – Rp1,8 juta per unitnya.

4. Infinix Hot 10

Brand yang dikenal punya banyak produk dengan harga terjangkau ini juga punya lini produk murah di range 1 jutaan bagi Anda yang mencari smartphone mumpuni dengan budget terbatas. Infinix Hot 10 contohnya. Smartphone yang dirilis pada Oktober 2020 lalu ini memposisikan diri sebagai smartphone gaming lho!

Chipset yang disematkan pada smartphone ini memang dikhususkan untuk gaming yaitu MediaTek Helio G70 yang dipadukan dengan prosesor Octa Core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.7 GHz Cortex-A55) yang diklaim memberikan performa yang baik. Chipset ini dipadukan dengan RAM 4GB dan dua varian memori internal, yaitu 64GB dan 128GB.

Smartphone ini hadir dengan layar yang lega, yaitu 6,78 inci dengan panel IPS LCD. Untuk kameranya, Infinix Hot 10 dibekali kamera depan beresolusi 8MP dan tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 16MP (wide angle), 2MP (macro) dan 2MP (depth).

Kapasitas baterai smartphone ini juga besar, yaitu 5.200 mAh. Infinix Hot 10 ini sudah menggunakan sistem operasi XOS 7.0 berbasis Android 10. Untuk harganya, smartphone ini dijual di kisaran harga Rp1,5 juta – Rp1,8 juta per unitnya.

5. Samsung Galaxy A11

Jika Samsung identik dengan perangkat dengan spesifikasi premium, tapi brand ini juga punya banyak model untuk smartphone harga 1 jutaan lho! Salah satunya adalah Galaxy A11 yang dirilis Mei 2020 lalu.

Galaxy A11 ini hadir dengan layar berukuran 6,4 inci HD+ PLS. Untuk jeroannya, smartphone Samsung murah ini menggunakan chipset Snapdragon 450 yang dipadukan dengan RAM 2GB/3GB dan memori internal 32GB/64GB yang bisa ditambah hingga 512GB dengan kartu microSD.

Untuk kameranya, Galaxy A11 dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera 13MP sebagai lensa utama, kamera 5MP ulta wide dan kamera depth 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya ada kamera 8MP yang ditempatkan di lubang kecil di ujung layar ata dikenal juga dengan nama Infinity-O.

Menariknya, smartphone ini sudah dibekali dengan audio berteknologi Dolby Atmos TM 1 untuk kualitas audio yang juara. Baterainya juga tergolong besar, yaitu 4.000 mAh. Smartphone ini kini harganya berkisar Rp1,4 juta – Rp1,5 juta per unitnya.

Itulah rekomendasi smartphone 1 jutaan dengan spek mumpuni yang bisa Anda pertimbangkan jika sedang mencari smartphone baru namun budget Anda terbatas. Anda bisa mengecek harga smartphone terkini lewat website Blibli.com dan memesan langsung di website tersebut. Dengan begitu Anda bisa menemukan lebih banyak smartphone dengan range harga yang diinginkan selain yang disebutkan di atas. Semoga bermanfaat!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *