Friday, June 18

5 Pemain Timnas di Luar Negeri Nyusul

Jakarta: Lima pemain timnas yang berlaga di luar negeri akan langsung bergabung dengan pemain lainnya di Dubai pada tanggal 17 Mei mendatang.

Mereka adalah Elkan Baggott yang resmi dipinjamkan Ipswich Town ke klub Divisi Kelima Liga Inggris, King’s Lynn Town, kemudian Asnawi Mangkualam kini memperkuat tim Liga Kore Selatan Ansan Greeners FC, Egy Maulana memperkuat Lechia Gdansk di Polandia , Witan Sulaeman bermain untuk Klub Serbia FK Radnik Surdulica di Liga Super Serbia, dan Ryuji Utomo membela klub Malaysia, Penang FC.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dalam keterangan tertulis, Kamis (13/5/2021), berharap pemain yang terpilih dan dibawa ke Dubai adalah pemian yang secara mental, disiplin, fisik, dan skill terbaik.

‘’Ini adalah pilihan dari Shin Tae-yong. Saya berharap semua pemain siap baik yang di Indonesia maupun diluar,” harapnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong berharap pemain terpilih bisa memberikan yang terbaik. Ia mengakui jika selama pemusatan latihan di Jakarta, semua pemain belum menunjukkan kemampuan terbaiknya,namun belum ada kata terlambat untuk membenagi fisik para pemainnya pada Training Camp (TC) di Dubai nanti.

“Masih ada waktu untuk mengembalikan fisik pemain. Nanti di Dubai. Yang paling penting kemauan dan kerja keras mereka sudah terlihat,’’ kata Shin Tae-yong.

Indonesia akan melawan Thailand pada tanggal 3 Juni, lalu Vietnam tanggal 7 Juni, dan terakhir UEA pada tanggal 11 Juni. AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *