by

5 Alasan Perusahaan Pilih Software Akuntansi Online Harmony

Jakarta: Menjalankan sebuah bisnis, salah satu hal yang krusial, vital dan tak boleh salah adalah bagian keuangan. Jika sampai salah perhitungan, akan berakibat fatal bagi jalannya bisnis.

Sistem keuangan bagi sebuah perusahaan seperti nyawa yang harus terus hidup. Tak sedikit perusahaan yang bangkrut akibat laporan keuangan yang buruk.

Maka dari itu, perusahaan-perusahaan memilih menggunakan software akuntansi untuk menghindari kesalahan tersebut. Di Indonesia sendiri sudah banyak software-software akuntansi online yang memberikan kemudahan dan keakuratan, salah satunya software akutansi online dari Harmony.

Tak ada alasan untuk mengabaikan software akuntansi online dari Harmony, karena banyak manfaat yang diberikan oleh software akuntansi online ini antara lain adalah sebagai berikut:

1. Akurat dan Meminimalkan Kesalahan

Dalam sektor keuangan, akurat menjadi hal yang mutlak. Seperti yang dijelaskan di atas, salah perhitungan akan berakibat buruk bagi perusahaan.

Software akuntansi online sangat baik dalam menangani kesalahan ini. Sebab dapat mengidentifikasi, menandari hingga memperbaiki kesalahan yang menyebabkan ketidakakuratan pada data.

Melalui software akuntansi online juga dapat membantu perusahaan menemukan penyebab kesalahan data yang dikarenakan kecerobohan, pemborosan, penipuan hingga penggelapan dana.

2. Akses Kapan Saja

Sesuai dengan namanya, software akuntansi online Harmony maka bisa diakses kapan saja dan di mana saja asal ada internet dan gadget. Software ini juga mampu menyimpan data bisnis dan membatasi pengaksesan. Data juga dienkripsi dan tersimpan dengan aman dengan server cloud.

3. Pemantauan Keuangan Berkelanjutan

Bila sistem akuntansi dilakukan secara manual, biasanya berlangsung setiap akhir tahun untuk menyiapkan keperluan administrasi dan pajak. Namun jika menggunakan software akuntansi online Harmony, perusahaan dapat membuat dan mengelola keuangan terus menerus dan bisa mendapatkan laporan kapan saja.

Hal ini sangat menguntungkan perusahaan dan membantu perusahaan terus berkembang. Sebab, jika diketahui ada masalah, penanganannya pun bisa langsung dilakukan setelah menemukan akar permasalahan.

4. Pengingat Jatuh Tempo

Software akuntansi online Harmony memungkinkan perusahaan merekam dan melacak utang piutang. Sehingga perusahaan dapat mengetahui kondisi arus kas terkini serta perkiraan di masa mendatang. Kelebihan ini dapat membantu perusahaan terhindar dari keterlambatan.

5. Aman dengan Cloud

Pencatatan keuangan konvensional tentu berpotensi berantakan, dan fatalnya bisa membuat kekacauan yang lebih besar lagi.

Dengan software akuntansi online, data Anda amam tersimpan di cloud system. Tak hanya aman, Anda juga lebih mudah dalam mengakses, karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, dengan menggunakan browser apapun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *