Thursday, June 24

36 Orang Tewas Serangan Israel ke Palestina

Jakarta: Militer Israel terus membombardir Jalur Gaza, Palestina yang terkepung, Rabu (12/5/2021) pagi waktu setempat. Israel menargetkan beberapa daerah setelah roket ditembakkan dari daerah kantong tersebut.

Ini adalah serangan udara paling intens di Gaza sejak pemboman tahun 2014.

Dilansir Aljazeera, Rabu (12/5/2021), Otoritas kesehatan di Gaza mengatakan setidaknya 36 warga Palestina, termasuk 10 anak-anak tewas dalam serangan udara Israel di Jalur itu sejak Senin malam.

Setelah Hamas meluncurkan roket dari wilayah pesisir menuju Israel. Sedikitnya 250 orang lainnya terluka.

Sedikitnya lima orang di Israel dilaporkan juga tewas.

Tembakan roket terjadi setelah Hamas, yang memerintah Gaza, mengeluarkan ultimatum yang menuntut Israel mundur dari pasukan keamanannya dari kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki setelah beberapa hari kekerasan terhadap Palestina.

Polisi Israel menyerbu kompleks tersebut pada hari Senin (10/5/2021). Tindakan itu merupakan hari ketiga berturut-turut, dimana Israel menembakkan peluru baja berlapis karet, granat kejut dan gas air mata ke arah jamaah Palestina di dalam masjid pada hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan.

Lebih dari 700 warga Palestina turut terluka di Yerusalem dan di seluruh Tepi Barat yang diduduki dalam beberapa hari terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *