Friday, May 7

3 Rekomendasi Material Kain yang Nyaman Dipakai Saat di Rumah Saja


HarianNasional.com – Saat melakukan aktivitas di rumah saja, kita juga membutuhkan outfit yang nyaman. Apalagi jika aktivitas yang kamu lakukan adalah work from home. Demi produktivitas yang tetap terjaga, tentu penting menjaga kondisi kerja selalu nyaman dan kondusif. Bayangkan jika bekerja tidak dengan pakaian yang nyaman, tentu konsentrasi kamu akan sangat terganggu nantinya.

Itu sebabnya para ladies harus memperhatikan material kain pakaian yang sedang dikenakan. Ada beberapa material kain yang masuk dalam comfort-list di sini. Tiga material kain yang nyaman dipakai dan punya banyak kelebihan lain berikut ini selengkapnya diulas di bawah ini.

Kain katun
Material kain pertama ini pasti mudah ditebak. Katun jadi bahan pakaian yang paling nyaman dipakai, terutama selama beraktivitas di rumah saja. Kain yang terbuat dari serat kapas ini memiliki sifat hypoallergenic yang artinya tidak mudah membuat kulit iritasi atau memicu alergi. Selain itu, bahan 100% katun alami juga bebas dari bahan kimia.

Kain katun dikenal memiliki banyak sekali kelebihan, terutama kelebihan daya serap airnya yang sangat tinggi. Jadi, buat ladies yang mudah berkeringat atau sering melakukan aktivitas berat selama di rumah saja, memakai pakaian berbahan katun jadi pilihan tepat.

Tidak hanya itu saja, kain katun terkenal dengan teksturnya yang halus dan lembut. Bahan katun ini juga ringan dan tidak terlalu tebal, namun termasuk sangat kuat dan tahan lama. Pakaian berbahan katun juga tidak mudah kusut. Ditambah lagi, pakaian jadi terasa ringan dan sejuk saat dikenakan tanpa harus melakukan perawatan yang rumit.

Kain linen
Berbeda dengan kain katun, kain berbahan linen ini terbuat dari serat rami. Linen merupakan jenis kain pertama yang dikenal dalam peradaban manusia. Tidak heran kalau material kain yang satu ini juga masuk dalam rekomendasi material pakaian yang nyaman dikenakan selama di rumah saja. Kain linen punya banyak kelebihan yang bisa jadi pertimbangan kamu juga.

Kain linen ini terkenal sangat halus dan terlihat crisp atau rapi. Durabilitasnya juga cukup tinggi karena linen sendiri termasuk jenis serat nabati yang kuat. Pakaian berbahan linen akan semakin terasa halus setelah setiap kali dicuci. Meski begitu, kain linen ini butuh perawatan ekstra juga, Ladies. Contohnya, jangan mencuci pakaian berbahan linen dengan pemutih karena dapat merusak serat-seratnya. Lalu, semprotkan pelembut dan setrika setelah dicuci kering karena kain ini mudah kusut.

Pakaian berbahan linen selalu terlihat berkelas dan tidak mudah kotor. Selain itu, kelebihan utama lainnya dari pakaian berbahan linen adalah penyesuaiannya dengan suhu sekitar. Saat dikenakan di tempat panas, pakaian akan terasa sejuk di badan. Sebaliknya, jika sedang di tempat dingin, pakaian berbahan linen akan terasa hangat di badan.

Beraktivitas di rumah saja tanpa menggunakan kipas angin atau menyalakan AC akan tetap terasa nyaman, selama kamu mengenakan pakaian berbahan linen. Satu hal yang perlu diingat, rawat pakaian berbahan linen ini dengan baik agar tidak mudah rusak maupun berjamur, ya.

Kain rayon
Rekomendasi material kain lainnya yang juga nyaman saat dipakai di rumah saja adalah kain rayon. Berasal dari polimer organik yang juga dikenal sebagai kain semi sintetis, kain rayon tidak berasal dari serat alami seperti linen maupun katun. Kain rayon juga dikenal dengan sebutan sutra buatan atau viskosa.

Walau tidak terbuat dari serat alami, ada cukup banyak kelebihan kain rayon yang bisa ladies rasakan. Mulai dari daya serap kain yang tinggi, kamu akan merasa nyaman mengenakan pakaian berbahan rayon selama di rumah saja karena tidak cepat panas. Tidak hanya itu, tekstur kain rayon juga sangat lembut di kulit. Jadi, buat kamu yang punya kulit sensitif, tidak perlu khawatir akan iritasi.

Karena kain rayon ini semisintetis, tidak heran kalau ada banyak variasi warna dan motif yang bisa dipilih untuk membuat pakaian. Variasi kain rayon juga terbagi dalam beberapa jenis rayon. Ada rayon polyester, rayon jersey, dan rayon spandex. Ditambah lagi, jenis material kain yang satu ini juga memiliki harga yang bersahabat!

Koleksi rayon dari Onycha
Khusus pakaian berbahan rayon, kamu harus mengecek sendiri beberapa Rayon Collection dari Onycha, mulai dari pashmina, blazer, suit set, shirt dress, hingga matching set untuk semakin melengkapi koleksi pakaian kamu.

Memakai pakaian berbahan rayon selama beraktivitas di rumah saja bisa jadi pilihan untuk bergaya santai, fashionable, namun tetap nyaman untuk bergerak. Pilih juga desain outfit sesuai kebutuhan dan gaya kamu, biar tidak hanya nyaman, tetapi percaya diri juga saat mengenakan outfit dari Onycha.(sl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *