by

3 Daerah Jateng Tinggi, Peredaran Narkoba

Semarang: Kasus peredaran narkoba di tiga daerah Jawa Tengah masih tergolong tinggi. Hal ini berdasarkan catatan dari hasil pengungkapan sepanjang tahun 2021 yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah.

Ketiga daerah yang masih tinggi dalam peredaran narkoba yakni berada di Kota Semarang, Jepara dan Surakarta. Dari ketiga daerah itu, Semarang merupakan kota dengan tingkat peredaran narkoba terbanyak, lalu disusul Jepara dan Solo.

“Di Jawa tengah seperti Semarang, Jepara dan Solo ini wilayah dengan jumlah pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba terbanyak di Jateng,” Kata Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Purwo Cahyoko, Sabtu (25/12/2021).

Diungkapkan dia, selama tahun ini, BNN Provinsi Jawa Tengah telah berhasil mengungkap sebanyak 1.200 kasus narkoba Adapun jenis narkoba terbanyak yang disita yakni ganja dengan berat total 50 kg dan sabu 3 kilogram.

“Ada ribuan kasus narkoba yang kami sita sepanjang 2021. Penyitaan barang bukti diantaranya sabu dan ganja dengan jumlah tersangka sebanyak 600 orang,” pungkasnya.

Dengan masih tingginya peredaran barang haram di Jawa Tengah, lanjut dia, BNNP Jawa Tengah terus memacu upaya memperketat untuk menekan laju peredaran narkoba tersebut.

“Ini menjadi perhatian khusus kami. Akan kami lebih perketat lagi peredaran narkoba di Provinsi ini,” ucapnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *