by

27-28 Juli 2022, Ribuan Pekerjaan Menunggu Kamu di BSI DiginoFest Bekasi

Jakarta – Para pencari kerja atau fresh graduate segera siapkan CV kalian. Pasalnya, dalam memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat dan kemampuan, serta untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan mengurangi angka pengangguran melalui peningkatan penempatan tenaga kerja, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar “BSI DiginoFest 2022” yang berlangsung di BSI Convention Center, Kaliabang, Bekasi pada 27-28 Juli 2022 mendatang.

BSI DiginoFest merupakan event yang didalamnya terdapat Career (bursa tenaga kerja), Entrepreneur, StartUp, Innovation, dan Internship. Di tahun 2022 ini, menjadi gelaran pertama BSI DiginoFest, dan akan rutin kedepannya, menjadi agenda tahunan dari Universitas BSI.

Selain itu, banyak perusahaan yang telah bergabung dan akan membuka lowongan mulai dari lulusan SMA sederajat, hingga jenjang S1, tergantung dengan kebijakan masing-masing perusahaan. Kegiatan ini juga akan mengundang Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno, dan menghadirkan Dipo dan Ziko dari Garasi Drift.

Fuad Nur Hasan, selaku Ketua Panita BSI DiginoFest’22 menjelaskan, akan ada berbagai perusahan besar yang bergabung seperti BCA, Blu BCAdigital, BRI Life, Infomedia, Astra Daihatsu, BFI Finance, Adira Finance, Kompas Gramedia serta berbagai perusahaan besar lainnya pada DiginoFest nanti. Sementara itu, puluhan perusahaan sudah bergabung, dengan total lowongan yang tersedia sebanyak 8.445 lowongan.

“Sejauh ini data yang telah masuk dalam sistem kami terdapat sebanyak 8.445 lowongan pekerjaan dengan 129 posisi dan 441 internship/magang dengan 17 posisi. lowongan kerja itu berasal dari berbagai sektor usaha seperti perbankan, pariwisata/hotel, pembiayaan, IT, outsourcing, retail, manufaktur, distributor, otomotif, media dan lainnya,” kata Fuad, Senin (25/7/2022).

Menurutnya, jumlah ini akan terus bertambah, karena pendaftaran untuk perusahaan masih dibuka melalui laman https://bsidiginofest.com/. Ia menambahkan, acara ini dapat menjadi jembatan bagi para pencari kerja dan tempat magang baik dari kalangan siswa, mahasiswa dan masyarakat umum. Kemudian dengan rangkaian acara yang menarik lainnya, dapat membuka wawasan para peserta terkait dengan StartUp, Innovation, Entrepreneur dan Career.

“Dengan banyaknya bidang kegiatan yang digelar, diharapkan bisa membangkitkan jiwa kompetisi mahasiswa maupun siswa, melalui Business Plan Competition dan School Competition. Dibuka pula Scholarship Expo untuk siswa yang diharapkan dapat memberikan peluang kepada siswa untuk memperoleh kesempatan berkuliah dengan beasiswa,” katanya.

Bagi para peserta, bisa mendaftar melalui laman bsidiginofest.com. Segera ya, jangan sampai lupa dan hadiri kegiatannya.(republika)